alexametrics

Ziarahi Makam Bung Karno, AHY: Kita Kembali ke Semangat Perjuangannya

loading...
Ziarahi Makam Bung Karno, AHY: Kita Kembali ke Semangat Perjuangannya
Agus Harimurti Yudhoyono saat berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar Selasa (9/4/2019). Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A+ A-
BLITAR - Jelang coblosan pemilu 17 April 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar. Kedatangan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu didampingi Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Usai berdoa dan menabur bunga, putra sulung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan gembira. "Saya senang dan bahagia akhirnya bisa mengunjungi makam beliau, "kata AHY kepada wartawan di makam Bung Karno Selasa (9/4/2019).

AHY juga menyempatkan salat berjamaah di musala komplek makam Bung Karno. Dalam kesempatan itu AHY mengajak semua penerus bangsa mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Ajakannya terkait dengan semakin individualisnya masyarakat, termasuk telah tersekat sekat. Apalagi situasi itu kerap diperparah dengan munculnya isu politik yang memecah belah.



"Mari kita kembali ke semangat perjuangan Bung Karno. Kita kedepankan persatuan di atas keberagaman, "kata AHY. Sementara terkait Piplres 2019 Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo membebaskan kadernya mengambil pilihan politik. Meski secara nasional Partai Demokrat bergabung dalam koalisi pengusung pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Soekarwo tidak melarang kadernya memilih pasangan capres cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Silahkan, bebas, "kata Pak De Karwo. Yang terpenting, lanjut Pak De Karwo, seluruh kader partai demokrat, yakni khususnya di Jawa Timur bisa memenangkan Pemilu 2019. "Yang penting menangkan Demokrat, "tegasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak