PDIP Sebut Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Dinikmati Warga NTT

Selasa, 09 April 2019 - 17:15 WIB
PDIP Sebut Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Dinikmati Warga NTT
PDIP Sebut Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Dinikmati Warga NTT
A A A
SIKKA - Pembangunan infrastruktur seperti waduk yang dilakukan pemerintahan Jokowi banyak dinikmati masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya masyarakat pertanian.

Pengakuan tersebut disampaikan warga NTT saat ditemui Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Adalah seorang ibu di Desa Umagera, Kecamatan Kewapanten, Sikka, bernama Tuti Taman. Tuti mengaku diuntungkan dengan program infrastruktur yang dibangun Jokowi di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto mengaku menikmati hasil perkebunan yang dikembangkan Tuti seperti buah naga, ubi yang dimasak dengan berbagai aneka ragam kuliner sampai jenis minuman lokal.

"Cara Ibu Tuti ini sangat berbeda. Beliau menanam buah naga tak seperti yang lain. Dan kalau kita bandingkan dengan buah naga yang diimpor dari Makassar, buah naga di sini tampak lebih besar," kata Hasto, di Flores, NTT, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut, Hasto mengatakan hal seperti inilah yang dilihat oleh Jokowi. Dari blusukannya ke NTT, Jokowi melihat bahwa pertanian di wilayah itu bisa dikembangkan dan melibatkan masyarakat. Namun, air kurang sehingga Jokowi membangun hingga 7 waduk di NTT.

"Ini untuk membuat perubahan pada lingkungan," imbuhnya.

Dari situ, Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf itu menegaskan, semangat Jokowi menyatu dengan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan di Akar Rumput. Sehingga mayoritas percaya Jokowi bisa memimpin republik dengan sangat baik.

"Bukan memimpin dengan cara menampilkan emosi dan temperamental," tegas Hasto menyindir capres Prabowo Subianto yang disebutnya kerap emosional.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)