Said Iqbal Ungkap Pesan Prabowo kepada Ratna Sarumpaet

Selasa, 09 April 2019 - 15:52 WIB
Said Iqbal Ungkap Pesan Prabowo kepada Ratna Sarumpaet
Said Iqbal Ungkap Pesan Prabowo kepada Ratna Sarumpaet
A A A
JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkapkan pesan yang diberikan dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kepada Ratna Sarumpaet saat mendengar kabar telah dianiaya oleh orang tak dikenal di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung.

Hal itu diungkapkan Said saat memberikan kesaksian di sidang lanjutan kasus kabar bohong atau hoaks terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Said Iqbal menyampaikan bahwa saat pertemuan dengan Ratna di Lapang Polo, Bogor pada 2 Oktober 2018 yang lalu, Prabowo memberikan pesan kepada Ratna untuk menindaklanjuti kabar penganiayaannya.

"Pak Prabowo mengatakan satu, sebaiknya lapor polisi dan laporakan visum. Dan kedua, tidak boleh ada kekerasan dalam demokrasi, Demokrasi harus sama dan adil. Kalau memang ada kekhawatiran laporan tidak ada tanggapan dari Polisi, pak Prabowo bersedia bertemu dengan Kapolri," ujar Saksi Said Iqbal saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Mendengar kesaksian Said, Hakim Joni pun menanyakan kepada Said Iqbal terkait reaksi Ratna Sarumpaet ketika mendapatkan pesan dari Prabowo Subianto. "Saya melihat kak Ratna hanya lebih banyak diam," ujarnya. (Baca juga: Said Iqbal Ungkap Awal Mula Ratna Cerita Dianiaya hingga Minta Bertemu Prabowo )

Ia menyampaikan bahwa pertemuan itu bisa terjadi karena atas permintaan Ratna kepada dirinya. Bahkan, Ratna juga sudah dua kali meminta untuk bertemu Prabowo guna ingin menjelaskan bagaimana Kronologi penganiayaan itu bisa terjadi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)