Partai Golkar Luncurkan Aplikasi Kampanye Interaktif

Selasa, 09 April 2019 - 02:10 WIB
Partai Golkar Luncurkan Aplikasi Kampanye Interaktif
Partai Golkar Luncurkan Aplikasi Kampanye Interaktif
A A A
JAKARTA - Partai Golkar membuat terobosan untuk memangkas jarak dan waktu dengan merilis aplikasi G4AR yang mengusung user experience berupa augmented reality. Tujuan dari aplikasi ini yakni kampanye bisa lebih cepat, masif, dan menjangkau lebih banyak calon pemilih.

“Tools-nya berupa aplikasi. Tapi experience yang didapatkan para calon pemilih lebih dari sekadar download. Tapi, informasi tentang Partai Golkar dan Jokowi-Amin dengan pengalaman baru tentang kiprah Partai Golkar, prestasi Jokowi, hingga profil KH Ma’ruf Amin, tapi dengan model yang sangat interaktif,” ujar Ketua DPP Partai Golkar bidang Inovasi Sosial, Dito Ariotedjo di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, (8/4/2019).

Dito menjelaskan penggunaan augmented reality karena model tersebut sedang digandrungi anak muda. Terutama para penggemar game di ponsel pintar.

“Golkar adalah partai dengan fokus pada masa depan. Ketua umum kami, Bapak Airlangga Hartarto, termasuk yang sejak awal mempromosikan persiapan menghadapi revolusi industri 4.0. Karena itu, adaptasi terhadap teknologi kekinian seperti aplikasi ini adalah bagian dari nilai-nilai Partai Golkar yang menjunjung tinggi inovasi,” jelasnya.

Para calon voter, kata Dito, tak hanya mendapatkan pengalaman kampanye berbeda. Tapi juga terlibat aktif di dalamnya. “Mereka kini bisa berpartisipasi bahkan menjadi bagian dari model baru kampanye karena ini atraktif, menarik, fresh dan fun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Praktisi Data Science Jodhi Adhikaprama menyebut aplikasi ini adalah upaya Golkar untuk mendekatkan diri terhadap publik. Karena melalui aplikasi ini dapat diunduh siapa saja dan kapan saja.

“Ini memungkinkan Golkar berinteraksi sekaligus mengumpulkan variable-variabel tersebut untuk lebih memahami perilaku pemilih ke depannya,” tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)