Dukung Jokowi-Ma'ruf, Alumni PL Siap Sapu Bersih Musuh Pancasila

Senin, 08 April 2019 - 22:02 WIB
Dukung Jokowi-Maruf, Alumni PL Siap Sapu Bersih Musuh Pancasila
Dukung Jokowi-Ma'ruf, Alumni PL Siap Sapu Bersih Musuh Pancasila
A A A
JAKARTA - Pada kampanye akbar pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin yang dilakukan di Tangerang, Minggu (7/4/2019) ada penampakan yang unik dan berbeda. Tampak tiga buah sapu raksasa ikut dalam parade karnaval tersebut.

Sapu-sapu raksasa tersebut adalah simbol yang dibawa oleh para Alumni Pangudi Luhur (PL) Bersatu sebagai bentuk kesiapan turut serta bersih-bersih musuh Pancasila. Tidak tanggung-tanggung, sapu dengan panjang 7 meter dan lebar 2,7 meter ini turut mendapatkan Rekor MURI sebagai sapu terbesar di Indonesia.

“Kami merasa resah dengan situasi perkembangan kampanye politik saat ini, bertebarannya hoaks, fitnah, hasutan dan agenda agenda tidak baik yang hendak mengubah pemerintahan ini menjadi bentuk yang lain. Maka dari itu kami membuat prasasti Sapu Raksasa ini sebagai bentuk dukungan kami ke Pak Jokowi, bahwa kami siap untuk menyapu bersih seluruh musuh Pancasila,” ujar Ketua Perwakilan Alumni PL Bersatu Rosan Roeslani.

Rosan menjelaskan sapu ini adalah untuk membersihkan hoax membersihkan hasutan dan membersihkan korupsi. "Simbolnya sapu," ucap Rosan.

Sekadar informasi, Pangudi Luhur adalah SMA Cawapres 02, Sandiaga Uno. SMA bersiswa laki-laki semua ini terkenal dengan “brotherhood”- nya. Akan tetapi mayoritas alumni memberikan dukungannya kepada pasangan 01.

Dukungan Alumni PL Bersatu ini menunjukan bahwa kesetiaan kepada bangsa dan negara di atas kepentingan golongan. "Sandi sahabat kita, Jokowi presiden kita. Kita brotherhood tetap tinggi, tapi buat kita Indonesia lebih penting dari sekadar persahabatan," tambah Rosan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)