alexametrics

20 Organisasi Pemuda Islam Menyepakati Piagam Penguatan Umat Islam

loading...
20 Organisasi Pemuda Islam Menyepakati Piagam Penguatan Umat Islam
Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin membuka acara muktamar sekaligus memberikan orasi kebangsaan pemuda Islam tersebut. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sekitar 20 organisasi pemuda Islam menyepakati piagam yang berisi beberapa poin tentang penguatan sumber daya umat Islam demi bangsa dan negara. Piagam tersebut ditandatangani dalam Muktamar Pemuda Islam yang dihelat, Kamis (4/4/2019).

Organisasi pemuda islam yang menandatangani perjanjian tersebut di antaranya, PP KAMMI, DPP IMM, HIMA PERSIS, PB HMI, PP GPII, PMI SI, JPRMI, Pemuda PUI, DPP SEMMI, DPP PRIMA DMI, PB PII, Pemuda PERSIS, PB HMI MPO, PP GP AL WASHLIYAH, PB SEMMI, PP Pemuda Dewan Dakwah, IPM, DPP BM Al Ittihadiyah, Pemuda Al Irsyad, dan Syabab Hidayatullah.

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin memberikan orasi kebangsaan sekaligus membuka acara muktamar pemuda Islam tersebut. Dalam orasinya disampaikan Pemuda Islam adalah generasi cerdas yang selalu berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.



Dia berharap besar terhadap pemuda Islam dengan segala keberagamannya untuk menjadi garda terdepan dalam membentengi dari segala permasalahan bangsa dan bisa saling menguatkan demi kejayaan Islam.

"Apapun organisasinya, di masjid kita sama-sama kita jaga Indonesia Raya," tutur Syafrudin dalam orasinya. Hadir dalam kesempatan itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, dan mantan Menteri Perdagangan (Mendag), Muhamad Lutfi.

Sementara itu, SC Muktamar, Najih Prasetyo menyampaikan beberapa poin yang disepakati bersama sebagai hasil Muktamar Pemuda Islam. Di antaranya membangkitkan kekuatan ekonomi Islam terutama pemuda Islam hari ini.

Senada, Ketua Pelaksana Muktamar, Phirman Rezha menekankan acara hari ini sebagai awalan untuk konsolidasi sekaligus gerak bersama-sama seluruh OKP Islam. "Kami akan langsung menyusun rencana strategis untuk kegiatan lainnya demi kebangkitan ekonomi umat," ujar Phirman.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak