alexametrics

Di Palembang, HT Pastikan Perindo Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat Kecil

loading...
Di Palembang, HT Pastikan Perindo Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat Kecil
Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman berada di tengah-tengah ribuan warga di Dusun 24 Ilir, Bukit Kecil Palembang, Selasa (2/4/2019).Foto/MNC Media/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memastikan, para calon anggota legislatif (caleg) dari Perindo akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang merata. Karena memang Perindo hadir untuk fokus memperjuangkan kesejahteraan rakyat kecil.

Hal itu ditegaskan HT dalam pembukaan bazar beras murah di lapangan rumah susun (Rusun) 24 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Selasa (2/4/2019). "Kenapa ada bazaar? Kenapa ada Perindo sementara partai lain sudah banyak? Jawabannya untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap HT dalam sambutannya sekaligus membuka bazaar.

Dalam event ini Perindo menyediakan sebanyak 2.000 paket yang berisikan 2 kilogram beras kelas 1 yang hanya dijual seharga Rp10.000. "Ini (bazaar) salah satu program kita. Ada fogging karena kita tahu DBD masih mewabah," katanya.



HT mengingatkan pada 12 April kembali digelar bazaar secara serentak seluruh Indonesia. Selain itu, 9 April ada fogging serentak seluruh Indonesia. "Inilah Perindo banyak program untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara merata," tegasnya.

Di hadapan ribuan warga itu, HT menuturkan alasannya bersama sejumlah pendiri mendirikan partai, karena belum ada partai yang fokus perjuangkan rakyat kecil. "Buktinya, apakah Indonesia sudah sejahtera? Jawabannya belum, jangankan di Palembang, di Jakarta saja masih ada kemiskinan," ujar HT.

Tujuan perjuangan Partai Perindo yakni bagaimana memperjuangkan meningkatkan penghasilan rakyat kecil agar sejahtera. Perindo selama ini dengan banyak programnya mulai dari bantuan gerobak pedagang hingga pelatihan keterampilan. "Di Surabaya ada pengangguran kita kasih gerobak, sekarang penghasilannya Rp15 juta per bulan," ungkapnya.

Perindo juga membantu petani dan nelayan agar lebih modern dan meningkat pendapatannya. Kemudian Perindo juga berjuang bagaimana harga - harga bisa stabil. "Pendapatan naik tapi harga naik, artinya daya lebih tetap. Jadi percuma," katanya.

Kemudian Perindo juga perjuangkan pendidikan, bagaimana akses pendidikan tinggi menjadi mudah luas. Dan perjuangan lainnya yakni bidang kesehatan.

Pada kesempatan itu, HT juga memperkenalkan sejumlah caleg Perindo mulai untuk DPR RI, DPRD Sumsel dan DPRD Kota Palembang. "Mereka para caleg, ketika sudah menang tugasnya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang merata. Perjuangkan lapangan pekerjaan," katanya.

Sementara Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, Perindo hadir untuk menjadikan Sumsel maju dan Indonesia maju. Untuk itu, mulai dari pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat harus diperjuangkan agar meningkat. "Tujuan adanya Perindo adalah kesejahteraan masyarakat yang merata. Dan para caleg ini hadir untuk memperjuangkan itu, itu tugas kami," katanya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak