alexametrics

Sapa Warga Solo, HT: Partai Perindo Hadir untuk Indonesia Maju

loading...
Sapa Warga Solo, HT: Partai Perindo Hadir untuk Indonesia Maju
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan visi-misi partai saat bertemu dengan masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) memaparkan visi dan misi partai saat bertemu masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). Membangun kesejahteraan masyarakat yang belum mapan menjadi salah satu tujuan yang ingin diraih partai nomor 9 peserta Pemilu 2019 ini.

“Saya dari Ngawi, Magetan, dan mampir Solo, ada bazaar merupakan rangkaian kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat,” ujar HT.

Menurut HT, kegiatan bazar telah dilakukan Partai Perindo sejak setahun lalu di berbagai daerah di Indonesia. Pada 12 April mendatang, Partai Perindo akan menggelar bazaar serentak di 514 kabupaten/kota di Indonesia.



Sedangkan pada 9 April, dilaksanakan foging serentak di 514 kabupaten/kota. “Sekarang banyak wabah demam berdarah, sehingga ini bentuk kepedulian Perindo kepada masyarakat,” kata HT.

Sapa Warga Solo, HT: Partai Perindo Hadir untuk Indonesia Maju


HT menegaskan, Partai Perindo hadir dengan tujuan untuk membangun kesejahteraan masyarakat yang belum mapan. Salah satu cara membuat Indonesia maju adalah berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil.

Jadi, Partai Perindo bukan sekadar meramaikan politik, namun untuk Indonesia maju. “Indonesia bisa maju kalau masyarakat belum mapan ditingkatkan kesejahteraannya. Seperti usaha kecil menengah (UKM), usaha mikro, petani, nelayan, hingga honorer," ucapnya. (Baca juga: HT Minta Kader Perindo Makin Masif Bertemu Masyarakat di Injury Time)

Jika Partai Perindo memiliki banyak keterwakilan di DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, tentunya mereka dapat membuat peraturan yang diperlukan untuk masyarakat yang perlu disejahterakan. Meski partainya belum memiliki anggota Dewan di legislatif, Partai Perindo selama ini telah berusaha melakukan upaya mensejahterakan masyarakat.

Seperti melalui program Gerobak Perindo yang diberikan kepada pedagang nasi uduk di Surabaya. Kini usahanya telah ramai dan sehari memiliki keuntungan sekitar Rp500 ribu per hari dan sebulan mencapai Rp15 juta.

Sapa Warga Solo, HT: Partai Perindo Hadir untuk Indonesia Maju


Selain itu ada juga yang mampu meraih keuntungan Rp6 juta per bulan, sehingga mereka kini menjadi mandiri dan bisa memiliki karyawan.

Dengan demikian, yang dilakukan Perindo adalah memberdayakan masyarakat guna meningkatkan penghasilan, serta ikut mencipatakan lapangan kerja sebanyak banyaknya.

Saat ini, pertumbuhan penduduk Indonesia pesat karena rata-rata berusia muda. Sehingga lapangan pekerjaan menjadi kurang. Hal lainnya yang akan diperjuangkan Partai Perindo adalah harga bahan bahan pokok tidak boleh naik. Sebab sama saja saat penghasilan naik namun harga kebutuhan pokok juga naik.

Partai Perindo juga akan memperjuangkan bagaimana masyarakat kecil dapat mengeyam pendidikan tinggi. “Pendidikan itu penting karena membuat kita produktif,” tandas HT.

Dengan demikian, Partai Perindo akan memperjuangkan masyarakat yang tidak punya kesempatan mengeyam pendidikan tinggi agar dapat kuliah.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak