BPN: Prabowo Yakinkan Swing Voters dalam Debat Ke-4

Minggu, 31 Maret 2019 - 20:23 WIB
BPN: Prabowo Yakinkan Swing Voters dalam Debat Ke-4
BPN: Prabowo Yakinkan Swing Voters dalam Debat Ke-4
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi (PAS) melihat bahwa penampilan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat capres ke-4 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin meyakinkan pemilih khususnya swing voters yang selama ini belum menentukan sikap.

“Debat keempat makin meyakinkan pemilih bahwa Pak Prabowo adalah capres yang tepat untuk dipilih. Juga meyakinkan bahwa selangkah lagi Prabowo sepenuhnya akan menjadi penghuni Istana,” kata Anggota BPN Moh Nizar Zahro saat dihubungi di Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Politisi Partai Gerindra itu menilai, dalam panggung debat, Prabowo secara meyakinkan mengutarakan gagasan, visi-misi dan program-programnya. Serta, dengan penuh keyakinan dan menguasai persoalan. Dan Prabowo berulang kali menyebut negara harus kuat agar dihormati dalam percaturan global.

“Sebaliknya, Jokowi berpikir berbeda, katanya dalam 20 tahun ke depan tidak ada serangan musuh. Pemikiran yang fatal. Buat apa susah payah membangun infrastruktur jika pertahanan mudah dibobol,” ujarnya.

Menurut dia, tidak heran jika anggaran pertahanan sedikit sekali dan tidak sebanding dengan luas teritorial dan jumlah penduduk. Bahkan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pun bebas membantai para prajurit dan polisi. Jadi, bagaimana mungkin bicara perdamaian dunia dan berdiri tegak dalam percaturan global.

“Menurut Ketua KASN, praktik jual beli jabatan berkisar 90 persen. Sehebat apapun teknologi yang dipakai, bila mentalnya bobrok, bila praktik jual beli jabatan masih marak, maka jangan harap ada pelayanan publik yang prima,” kritiknya.

Soal ideologi Pancasila, Prabowo juga dengan mantap menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup bangsa Indonesia. Prabowo juga menegaskan ideologi Pancasila sudah final dan ia siap pasang badan jika ada upaya untuk mengganti Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Jadi, biar rakyat mengantar Pak Prabowo menuju Istana, menjadi Presiden Indonesia,” tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2123 seconds (0.1#10.140)