alexametrics

Jokowi Ungkap Tidak Pernah Searah dengan JK Dalam Tugas Monitoring

loading...
Jokowi Ungkap Tidak Pernah Searah dengan JK Dalam Tugas Monitoring
Jokowi dan Yusuf Kalla saat kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin
A+ A-
MAKASSAR - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo, melakukan kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). Dalam orasinya Jokowi memuji peran Jusuf Kalla (JK) sebagai wakilnya memimpin Indonesia selama empat tahun ini.

Sejak 2014, Jokowi mengaku banyak meminta saran dari Jusuf Kalla tatkala diperhadapkan dengan keputusan yang sulit. Jokowi menyebut selama ini tidak ada satu pun kebijakan yang bertentangan antara dirinya dengan Jusuf Kalla.

"Saya sama Pak JK tidak ada sesuatu hal pun yang berbeda. Terus berjalan dan beriringan dengan Pak JK. Saat saya mengambil keputusan yang sangat sulit, saya selalu berdiskusi supaya keputusan itu baik untuk masyarakat Indonesia," kata Jokowi.



Jokowi juga menyebut jika dirinya dan JK mengambil porsi yang sama dalam pemerintahan. Khususnya dalam pembagian tugas monitoring. Ketika JK pergi ke Selatan, maka dirinya akan pergi ke arah yang berbeda. Begitu pun, ketika mengikuti pertemuan penting di luar negeri.

"Dalam memonitor proyek besar yang ada di Indonesia, saya bagi tugas dengan Pak JK. Bapak (JK) ke Timur, saya ke Barat. Bapak ke Utara, saya ke Selatan. Seperti itu," ucap Jokowi.

Tak hanya di dalam negeri, tugas ke luar negeri pun demikian. "Kalau ada pertemuan internasional pun, saya sama Pak JK selalu bagi tugas. Misalnya pak JK di pertemuan yang ada di PBB. Selalu hadir. Pertemuan G 20, kadang Pak JK yang datang, kadang saya yang datang. Inilah sebuah pembagian tugas yang kita bagi bersama," pungkas Jokowi.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak