Soal Debat, Hasto Ibaratkan Prabowo Naik Kuda, Jokowi Naik Mobil

Minggu, 31 Maret 2019 - 11:19 WIB
Soal Debat, Hasto Ibaratkan Prabowo Naik Kuda, Jokowi Naik Mobil
Soal Debat, Hasto Ibaratkan Prabowo Naik Kuda, Jokowi Naik Mobil
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan ada perbedaan yang sangat fundamental ditampilkan Capres nomor urut 01, Jokowi dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam debat tadi malam. Menurut Hasto, jika Jokowi tampil dengan penuh visioner memahami persoalan, Prabowo disebut masih terjebak memori masa lalu di Hambalang.

Hasto mengatakan, Prabowo selalu mengungkap masalah kebocoran anggaran, kekayaan Indonesia ke luar negeri dan ABS atau asal bapak senang yang hal tersebut sudah disampaikan sejak 2009.

"Sehingga itu tertanam kuat di dalam memori beliau praktis tidak ada yang melakukan updating terhadap kemajuan yang nanya petani saja itu sudah menggunakan teknologi untuk mengolah lahannya dengan baik," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Menurut Hasto, Prabowo dianggap gagal dalam menerjemahkan perubahan yang terjadi begitu cepat. Di mana segala sesuatunya harus direspon secara cepat dengan memanfaatkan teknologi dan kecanggihan digital.

Sebagai contoh, kata Hasto, para nelayan sudah mulai mengikuti panduan bagaimana cara memasarkan hasil tangkapan mereka melalui kemajuan teknologi, sementara Prabowo masih berfikir metode-metode lama.

"Kalau ibarat kendaraan teknologi lama itu (Prabowo) naik kuda kendaraan baru itu adalah mobil Kijang itu bedanya dengan Pak Jokowi," tandasnya. (Baca Juga: Pengamat Sesalkan Diplomasi Luput dari Pembahasan Debat Capres(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3895 seconds (0.1#10.140)