alexametrics

Visioner Wali Kota Parepare Membangun Manusia Kalau Ingin Maju

loading...
Visioner Wali Kota Parepare Membangun Manusia Kalau Ingin Maju
Silahturahmi Nusantara merupakan ajang inisiatif untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima penghargaan Indonesia Visioner Leader 2019 dalam acara Silaturahmi Nusantara yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews.com di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat 29 Maret 2019. Penghargaan Indonesia Visioner ini juga ditandai dengan penyematan pin kehormatan sebagai bentuk apresiasi kepala daerah di Indonesia yang visioner.

Pemberian Penghargaan Indonesia Visioner Leader disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam acara Silahturahmi Nusantara yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews.com.

Gelaran acara ini untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa. Dalam Silahturahmi Nusantara ini, para kepala daerah dan tokoh bangsa akan bersinergi dan berkolaborasi untuk semakin terpacu dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja untuk kemajuan bangsa dan pembangunan Indonesia.



Setelah memberi Penghargaan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada para kepala daerah penerima penghargaan dari Indonesia Visionary Leader yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews.com.

"Selamat kepada teman kepala daeah yang pada malam hari ini mendapatkan prestasi. Itu prestasi Anda mengonfirmasi yang harus terus menerus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, kepada daerah dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Wali Kota Parepare H Taufan Pawe mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan menteri dalam negeri dan ini menjadi motivasi masyarakat untuk lebih maju lagi membangung daerahnya.

Dia juga berpesan bahwa pemerintah di daerah adalah ujung tombak pemerintahan yang sebenarnya, karena daerah mengikuti apa yang menjadi kebijakan yang ada di pusat. Oleh karen itu di daerah menginginkan supaya diberi kebebasan untuk berenovasi dalam membangun daerah dan harus didukung sepenuhnya dari pusat, supaya pemerintah di daerah dapat bekerja maksimal.

"Pimpinan daerah harus bisa memahami apa yang menjadi kebijakan di pusat, supaya dapat bekerja bersama dalam membangun bangsa. Daerah dan diberikan kewenangan penuh untuk memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik apa yang menjadi program pemerintah. Apa yang kami lakukan di daerah adalah wujud dari apa yang menjadi kebijakan di pusat," tutur Taufan.

Lebih lanjut, Taufan menuturkan, KORAN SINDO dan SINDOnews.com mampu memberikan jembatan kepada daerah dengan pusat yang ingin maju dalam pembangunan dan Kepala Daerah harus bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan di pusat. Istilahnnya harus bisa bekerjasama antara daerah dengan pusat dalam melakukan inovasi demi kemajuan bangsa.

Pimpinan daerah itu sebagai abdi negara ataupun abdi masyarakat harus bisa memberikan suritauladan yang baik dan inovasi untuk membangun daerah, sehingga diperlukan integritas yang baik dan kita harus mampu memposisikan diri dan intigritas itu merupakan modal dasar yang harus dimiliki kepala daerah.

Parepare sebagai kota kecil atau kota sedang yang memiliki identitas yaitu kota ulama, kota santri seperti yang dimiliki oleh BJ Habibi, sehingga masyarakat Parepare memiliki sosok yang dapat dibanggakan dan masyarakat mencontoh beliau dan menjadi inspirasi masyarakat Pare-Pare.

"Oleh karena itu ketika hendak maju untuk menjadi wali kota, pertama kali yang saya sampaikan adalah membangun manusiannya dari segi pendidikan maupun berpikiran maju, supaya masyarakat yang ada di Parepare harus memberikan prilaku yang baik dan berintegritas tinggi," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak