alexametrics

Indonesia Visionary Leader

Raih IVL, Wali Kota Bontang Ingin Jadikan Daerah Berbasis Maritim

loading...
Raih IVL, Wali Kota Bontang Ingin Jadikan Daerah Berbasis Maritim
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni sata duet bernyanyi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji di acara Silaturahmi Nusantara Indonesia Visionary Leader KORAN SINDO-SINDOnews pada Jumat (29/3/2019).Foto/SINDOphoto/Adam Erlangga
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni berhasil memenangkan penghargaan Best Overall, dalam Indonesia Visionary Leader 2018 pada season ketiga. Neni sangat ingin menjadikan Kota Bontang sebagai daerah berbasis maritim.“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada KORAN SINDO-SINDOnews, dan Alhamdulillah dengan acara ini Indonesia bisa melihat visi dan misi kepala daerah," ungkap Neni di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Neni menegaskan, dirinya memiliki visi misi mengangkat Kota Bontang menjadi daerah yang berbasis maritim. Namun tetap melestarikan kebudayaan Kota Bontang yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya tertantang, bahwa dulu Bontang bergantung oleh kondensat justru turun pendapatan daerahnya, sehingga saya membuat kebijakan yang sesuai keinginan Presiden Jokowi untuk menjadikan negara kita sebagai poros maritim. Sehingga growth ekonomi kita semakin meningkat sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi," tegasnya.



Sebelumnya dalam paparan visi misi Neni di Indonesia Visionary Leader, Neni menjelaskan visinya untuk menjadikan Kota Bontang menjadi kota maritim. Dia mengungkapkan telah menyiapakan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan memfokuskan pada pendidikan yang dikhususkan untuk kemaritiman.

"Kita ada SMK maritim khusus, didalamnya dididik untuk fokus pada kelautan dan industri maritim sendiri. Karena saya mengharuskan anak-anak Bontang yang akan melanjutkannya. Kita juga menyiapkan sekolah tinggi Stitek, didalamnya nanti diajari mengenai kimia dan kemaritiman," ujarnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak