PDIP Kenang Sosok Nazaruddin Kiemas: Api Perjuanganmu Selalu Bergelora

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:14 WIB
PDIP Kenang Sosok Nazaruddin Kiemas: Api Perjuanganmu Selalu Bergelora
PDIP Kenang Sosok Nazaruddin Kiemas: Api Perjuanganmu Selalu Bergelora
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar partai yang dipimpinnya mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Nazaruddin Kiemas.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menganggap Nazaruddin sosok senior partai yang memiliki semangat perjuangan pergerakan kaum muda Indonesia.

"Terbukti beliau hadir sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) dan dari kepemimpinannya, BMI tampil sebagai sayap partai yang aktif bergerak, dinamis, dan maju di dalam menyiapkan dan mendidik generasi muda Indonesia agar memiliki kesadaran dalam politik dengan bergabung ke PDI Perjuangan," ujar Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu (27/3/2019).

Hasto menuturkan, dalam banyak kesempatan berdialog dengan pria yang biasa disapa Bang Udin, Almarhum kerap menegaskan semangat juangnya karena lahir pada 25 Januari 1949 di tengah puncak revolusi memertahankan kemerdekaan Indonesia. (Baca juga: Adik Ipar Megawati, Nazaruddin Kiemas Tutup Usia )

Menurut dia, adik kandung mantan Ketua MPR Almarhum Taufik Kiemas itu mendedikasikan dirinya bagi lahirnya pemimpin muda. Kata Hasto, Bang Udin adalah sosok aktif di Dewan Mahasiswa ITB tahun 1979 dan menjadi anggota DPR sejak tahun 2004.

"Kentalnya dunia aktivis sejak mahasiswa inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Ibu Megawati Soekarnoputri memercayakan BMI dipimpin Bang Udin", ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjut Hasto, DPP PDIP memberikan penghormatan terbaik pada sosok pejuang yang konsisten melakukan pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan melalui BMI tersebut. "Selamat jalan Bang Udin, semangat muda dan api perjuanganmu akan terus bergelora," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)