alexametrics

AAU TNI dan Akademi AU Amerika Serikat Perkuat Kerja Sama

loading...
AAU TNI dan Akademi AU Amerika Serikat Perkuat Kerja Sama
Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy (tengah) berfoto dengan delegasi USAFA Colonel Keith P Gibson (dua dari kanan) dan Major Sarah Kay Bulinski (dua dari kiri) saat kunjungan ke AAU, Selasa (26/3/2019). FOTO/Dok Pen AAU
A+ A-
YOGYAKARTA - Akademi Angkatan Udara (AAU) TNI dan US Air Force Academy (USAFA) menjajaki peningkatkan kerja sama bidang pendidikan militer. Sebagai implementasi dari kerja sama tersebut, delegasi USAFA yang dipimpin atase udara AS di Jakarta Kolonel Keith P Gibson mengunjungi AAU di Yogyakarta, Selasa 26 Maret 2019.

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy menerimakunjungan delegasi USAFA tersebut di ruang Courtesy Call AAU.

Wakil Gubernur AAU Marsma Fachri Adamy mengatakan, kedatangan delegasi USAFA ke AAU, selain untuk mempererat hubungan antara kedua instutusi, juga bertujuan untuk membicarakan kerjasama terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan militer. Termasuk beberapa aspek yang mendorong kemajuan AAU dan USAFA.



“Itulah salah satu tujuan CFS RAAF ke Sekbang TNI AU ini,” ungkap Azhar, Selasa 26 Maret 2019.

Selain membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan milter. Pertemuan ini, juga menjadi ajang untuk tukar informasi dan sarana saling kenal serta mempererat hubungan antara taruna AAU dan kadet USAFA.

Dengan demikian, kata dia, kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain. “Melalui kunjungan ini kami juga mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan peran institusi masing-masing dalam dunia pendidikan militer,” paparnya.

Atase Udara AS di Jakarta Colonel Keith P Gibson mengatakan kunjungan ini bukan hanya akan menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi kadet USAFA, namun juga untuk mempererat jalinan persahabatan antara AAU dan USAFA.

Kapen AAU Mayor Sus Subiyah menambahkan rombongan delegasi USAFA akan berada di AAU hingga Jumat 29 Maret 2019. Selama di AAU para kadet USAFA akan mlaksanakan kegiatan bersama dengan taruna AAU mulai dari kegiatan apel, makan , olah raga, joint class dan tour campus. Termasuk akan meninjau terbang layang, melihat kreativitas wingtar (rampak gendang, brass band) dan menyaksikan display drumbang AAU.

“Selain itu mereka juga akan berkunjung ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Museum Ullen Sentalu, Kaliurang, sentra kerajinan perak kota gede , candi Ratu Boko, Keraton Yogyakarta, Lava Tour Merapi, menyaksikan ramayana ballet di Prambanan dan Candi Borobudur,” tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak