alexametrics

Dampingi Jokowi di Banyuwangi, HT Optimistis Warga Jatim Menangkan 01

loading...
Dampingi Jokowi di Banyuwangi, HT Optimistis Warga Jatim Menangkan 01
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat menemani Capres Jokowi dalam kampanye terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). Foto/MNC Media
A+ A-
BANYUWANGI - Partai Perindo akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Komitmen itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat menemani Jokowi dalam kampanye terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

(Baca juga: Di Hadapan Anak Muda Banyuwangi, Jokowi Cerita Kisah Hidupnya)


“Kita kerahkan pengurus di Jawa Timur, semua sayap dan juga caleg-caleg untuk bekerja memenangkan Pak Jokowi,” ujar pria yang akrab disapa HT itu.
Dampingi Jokowi di Banyuwangi, HT Optimistis Warga Jatim Menangkan 01

Selama dua hari berturut-turut mendampingi Jokowi, masyarakat tampak berjejal menyambut HT tanpa jarak. Mulai dari masuk ke area kampanye, masyarakat menyapa, menyalami dan meminta berswafoto bersama.



Dengan senang, HT yang lahir dan besar di Jatim itu melayani masyarakat satu per satu. Bahkan dia tampak mengambilkan gambar untuk masyarakat yang ingin berswafoto dengannya.

Di atas panggung, masyarakat Banyuwangi juga berebut bersalaman dengannya dari bibir panggung. HT menyalami mereka dengan erat dan hangat.

Ribuan kader Partai Perindo nampak berbaur dengan pendukung capres nomor urut 01 lainnya yang memadati Taman Blambangan. Bendera partai berlambang rajawali itu berkibar menghiasi kampanye terbuka hari kedua.

Melihat besarnya dukungan masyarakat, HT yakin Jokowi dan pasangannya Ma’ruf Amin bisa memenangkan pertarungan di Jawa Timur. Apalagi, di banyak survei Jokowi unggul dibandingkan dengan pesaingnya.

“Saya lihat meningkat, Jatim ini menunjukkan suatu perkembangan yang sangat luar biasa,” ujar pria yang telah memberikan kuliah umum di 200 lebih perguruan tinggi se-Indonesia itu.

(Baca juga: Dampingi Jokowi, HT Akrab Berfoto Bersama Warga Banyuwangi)


Dia menuturkan survei terakhir menyebutkan elektabilitas Jokowi di Jatim sudah sekira 67%. Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2014 silam.

“Jadi, hampir sebanding dengan Jawa Tengah, luar biasa, masyarakat Jawa Timur betul-betul mendukung,” tutur HT.
Dampingi Jokowi di Banyuwangi, HT Optimistis Warga Jatim Menangkan 01

Sehari sebelumnya, HT mendampingi Jokowi kampanye akbar di Serang, Banten. Kedekatan keduanya mengundang reaksi para pengamat. Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, ada chemistry antara Jokowi dan HT.

“Itu sebagai bentuk chemistry yang terbangun antara Hary Tanoe dan Jokowi. Jokowi merasa feel at home dengan HT dan Perindo,” kata pengamat politik asal UIN Jakarta itu saat dihubungi terpisah.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak