alexametrics

Jokowi Mengaku Difitnah dan Dihina, Ini Respons Fahri Hamzah

loading...
Jokowi Mengaku Difitnah dan Dihina, Ini Respons Fahri Hamzah
Pernyataan Capres nomor urut 01 Jokowi yang mengaku dihina, difitnah dan dicaci-maki, dengan hoaks selama 4,5 tahun terakhir, dikritisi Fahri Hamzah. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pernyataan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku dihina, difitnah dan dicaci-maki, dengan hoaks selama 4,5 tahun terakhir, dikritisi oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Menurut Fahri Hamzah, Presiden Jokowi menciptakan momok sendiri. "Jadi, dia mau (Jokowi, red) melawan momok yang dia buat sendiri," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Karena kata Fahri, sedari awal ada konflik yang diciptakan. "Ada konflik naratif dalam hal saya Pancasila, saya Indonesia, itu seperti ingin mengatakan saya Pancasila, kamu bukan, Islam jangan dicampur dengan politik agama," kata Fahri.



Kemudian kata dia, ada konflik terbuka dengan gerakan 411, 212 dan sebagainya. "Nah sebenarnya momok itu bisa dihilangkan dari awal, tapi karena enggak dihilangkan dari awal momok itu dia akhirnya menghadapi sendiri," kata legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Menurut Fahri, Presiden Jokowi tidak perlu melawan momok tersebut karena dianggap sudah telat. "Yang dia lawan sekarang tuduhan bahwa dia enggak memperbaiki tuduhan ekonomi, keadaan politik, tidak rekonsiliatif. Dia pemimpin yang tidak membangun persatuan tapi membangun konflik. Itu yang harus dia jawab," tuturnya.

Adapun pernyataan Jokowi itu disampaikannya dalam acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu 23 Maret 2019.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak