alexametrics

Panitia Batalkan Silaturahmi Masyarakat Banten-Jabar dengan Jokowi

loading...
Panitia Batalkan Silaturahmi Masyarakat Banten-Jabar dengan Jokowi
Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) membatalkan acara silaturahmi Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan Bara JP dan masyarakat Banten-Jabar. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) membatalkan acara silaturahmi Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan Bara JP dan masyarakat Banten-Jawa Barat (Jabar), yang sedianya akan dilaksanakan pada Minggu 24 Maret 2019.

Acara silaturahmi ini direncanakan diadakan di Lapangan BSK, Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, pukul 09.00 Wib.

Ketua Panitia Pelaksana dari Bara JP Viktor S Sirait mengatakan, pembatalan acara ini karena tidak mendapat izin karena dikuatirkan menjadi ajang kampanye. Katanya, sejak awal acara silaturahmi dengan Jokowi ini bukan dimaksudkan sebagai ajang kampanye.



"Kami hanya menyampaikan maksud kerinduan masyarakat di perbatasan Banten dan Jawa Barat untuk bisa silaturahmi dengan Presiden Jokowi. Kegiatan ini murni silaturahmi dan berdoa agar Presiden Jokowi tetap diberi kesehatan dan kekuatan memimpin negara ini sekaligus berdoa agar perhelatan Pemilu 17 April mendatang dapat berjalan dengan baik," kata Viktor.

Itu sebabnya, kegiatan silaturahmi ini juga dirangkai dengan kegiatan istighosah untuk mendoakan negara, presiden, dan Pemilu 2019 berjalan dengan baik.

Namun, kata Viktor, banyak pihak yang mengkhawatirkan acara ini menjadi kampanye dan tidak mendapat izin sehingga diputuskan untuk dibatalkan oleh panitia.

Ia meminta maaf kepada masyarakat Banten dan Jawa Barat yang sudah berharap bisa bertemu Jokowi. "Kami meminta maaf kepada masyarakat Banten dan Jawa Barat karena tidak bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi," ungkapnya.

Menurut Viktor, sebenarnya segala persiapan sudah rampung, mulai dari lapangan, tenda, panggung, sound system, dan lainnya'. Selain itu massa 50.000 orang pun sudah siap datang besok.

"Namun kami harus membatalkan acara ini karena tidak ingin dipersepsikan acara ini sebagai kampanye. Kami tidak ingin melanggar aturan. Kami ingin taat aturan," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak