alexametrics

Unggul Popularitas, Perindo Sangat Berpotensi Lolos ke Senayan

loading...
Unggul Popularitas, Perindo Sangat Berpotensi Lolos ke Senayan
Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pengamat komunikasi politik asal Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio menilai, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki keunggulan dalam segi popularitas. Bahkan mengungguli partai baru lainnya.

"Kalau dari popularitas, Perindo ā€ˇpasti lebih unggul dari partai-partai baru lainnya," kata Hendri, Sabtu (23/3/2019). (Baca juga: Saingi Partai Lama, Perindo Jaga Potensi Suara Menuju Senayan)

Pendiri lembaga survei KedaiKopi ini meyakini jika Partai Perindo dapat jatah kursi di legislatif. Asalkan, sambung Hendri, ada perbaikan kinerja dari kader-kader Partai Perindo ditambah dengan modal popularitas yang unggul.



"Kalau popularitasnya unggul masih ada kesempatan untuk Perindo memperbaiki kinerja sehingga bisa tembus 4 persen dan pada saat dihitung menggunakan kuota hare itu bisa mendapatkan kursi di DPR," ujarnya. (Baca juga: HT Paparkan Strategi Akurat Partai Perindo Jelang Pencoblosan)

Partai Perindo merupakan salah satu partai baru yang cukup diperhitungkan pada Pemilu 2019. Berdasarkan hasil survei Indo Barometer, Partai Perindo merupakan satu-satunya partai baru yang berpotensi menembus ambang batas (Parliamentary Threshold) sebesar 4 persen atau lolos ke senayan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak