alexametrics

Pemilu 2019, Ical Ingatkan Dua Tugas Utama Kader Golkar

loading...
Pemilu 2019, Ical Ingatkan Dua Tugas Utama Kader Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan seluruh kader Partai Golkar mengenai dua tugas utama yang harus dilakukan pada Pemilu 2019.
Dua tugas itu menjadi kunci kesuksesan Partai Golkar, baik di Pemilu Presiden dan di Pemilu Legislatif.
Ical, sapaan Aburizal mengatakan itu saat bertemu kader Partai Golkar se-Manggarai Raya, Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/3/2019).

Tugas pertama adalah menyukseskan Presiden Joko Widodo untuk terpilih untuk kedua kalinya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Tugas kedua mendudukkan sebanyak mungkin anggota legislatif (DPR) pada pemilu legislatif yang pelaksanaannya bersamaan dengan pemilu Presiden.



"Golkar mempunyai dua tujuan pemenangan pada Pemilu 17 April yang akan datang. Keduanya sama pentingnya dan saling terkait. Pertama, memenangkan Pak Jokowi sebagai Presiden untuk kedua kalinya. Kedua merebut sebanyak mungkin kursi di DPR," ujar Ical.

Ical juga meminta semua pihak bahwa pemilu bukanlah peperangan. Pemilu adalah sebuah kontestasi dan karenanya harus berlangsung meriah dan damai.

Sebelum bertemu kader beringin, Ical menyempatkan diri untuk bertemu korban banjir di kantor bupati Manggarai Barat.

Dalam pertemuan itu, Ical didampingi Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkianus Laka Lena, Wakil Ketua DPD I bidang Komunikasi Fransiskus Sarong, Caleg Golkar NTT Sebastianus Salang, dan Anwar Pua Geno.

Ical berjanji menyumbangkan 200 pakaian seragam serta buku tulis dan buku bacaan kepada anak-anak di posko tersebut. Dia juga memastikan bahwa Partai Golkar siap menyumbangkan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi bencana alam yang sedang di tampung di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

"Saya minta Bupati Manggarai Barat untuk memberikan daftar bantuan yang sangat diprioritaskan bagi pengungsi yang mengalami musibah bencana alam. Saya tunggu secepatnya jenis bantuan yang sangat diprioritaskan bagi para pengungsi," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak