150 Perwira Mahasiswa Seskoal Kunjungi Komisi I DPR

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:47 WIB
150 Perwira Mahasiswa Seskoal Kunjungi Komisi I DPR
150 Perwira Mahasiswa Seskoal Kunjungi Komisi I DPR
A A A
JAKARTA - Sebanyak 150 perwira mahasiswa (pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA 2019 mengunjungi Komisi I DPR.

Kunjungan tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Pembangunan Nasional dengan tema Peningkatan Anggaran Pembangunan Kekuatan TNI AL Guna Mendukung Pertahanan Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Nasional.

Dipimpin langsung Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian, rombongan yang terdiri atas 138 pamen TNI AL, dua pamen TNI AD dan dua pamen TNI AU, delapan pamen negara sahabat baik Australia, Malaysia, India, Pakistan, Singapura, Thailand, Jepang dan Korea, Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit Eko W para pejabat utama Seskoal, dan patun dosen Seskoal diterima oleh Ketua DPR Bambang Soestyo Susatyo, dan Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari, di Ruang Abdul Muis Gedung DPR, Kamis (21/3/2019).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Seskoal melaksanakan kuliah kerja Pasis Dikreg Seskoal di salah satu instansi pemerintah yaitu DPR.

Menurut Octavian, Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Laut, mempunyai tugas mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan para Pasis untuk menjadi pemimpin yang mampu menjadi pemikir, perencana strategi pertahanan negara dan pelaksana di laut.

Dengan praktik kerja lapangan ini, kata Octavian, diharapkan para pasis memiliki wawasan luas dan dapat menyerap berbagai disiplin ilmu pengetahuan dari berbagai materi yang sudah diberikan khususnya tentang pemahaman proses perencanaan anggaran pertahanan Negara yang dilaksanakan oleh DPR RI mulai dari pembicaraan, pendahuluan RAPBN dengan pemerintah, pembahasan dan pengusulan penyempurnaan RAPBN dan perubahan RKAKL.

"Sampai dengan penetapan alokasi anggaran per program bersifat tahunan dan tahun jamak menjadi mitra Komisi I DPR," katanya.

Usai sambutan Ketua DPR Bambang Soestyo Susatyo, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, serta tukar menukar cinderamata dan foto bersama.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)