alexametrics

Beri Motivasi, Ma'ruf Amin Ingin Para Santri Punya Wawasan Luas

loading...
Beri Motivasi, Maruf Amin Ingin Para Santri Punya Wawasan Luas
Juru Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin melakukan silaturahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
BALIKPAPAN - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin melakukan silaturahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kiai Ma'ruf memberikan motivasi kepada ratusan santri yang hadir.

Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya baru sempat menghadiri undangan para pengasuh pesantren untuk bisa datang ke Hidayatullah dan bersilaturahmi dengan para santri.

"Hari ini kita sempatkan untuk juga bersilaturahim, memberi motivasi selain pimpinan pondok juga santri-santri untuk mempersiapkan diri," kata Ma'ruf, Kamis (21/3/2019).



Kepada ratusan santri, Ketua Umum MUI itu menekankan agar mereka senantiasa menghargai perbedaan di Indonesia. Kepada para pengasuh, calon pendamping Capres Joko Widodo itu juga berharap mereka menyiapkan para santri dalam menghadapi tantangan 10 tahun ke depan atau yang disebutnya 10 years challenge.

"Kita harus menyiapkan santri-santri yang punya wawasan luas. Makanya dalam debat saya sampaikan kita harus mengantisipasi 10 years chellenge, 10 tahun tantangan ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Hidayatullah Balikpapan, KH. Hamzah Akbar mengatakan, pihaknya memang mengundang Kiai Ma'ruf ke pesantrennya.

Namun, terkait dukungan Pilpres, dia serahkan kepada pilihan santrinya masing-masing. Karena, secara organisasi Hidayatullah tetap netral. "Nanti terkait dengan dukungan itu kembali ke santri-santri kami," jelasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak