alexametrics

Ma'ruf Amin: Rugi kalau Tidak Memilih Pak Jokowi

loading...
Maruf Amin: Rugi kalau Tidak Memilih Pak Jokowi
Cawapres Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan Jaringan Kiai-Santri Nasional dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kamis (21/3/2019).Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin memaparkan keberhasilan dan prestasi era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ma'ruf memaparkan itu di sela-sela afari politiknya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3/2019).

Ma'ruf menegaskan, Presiden Jokowi telah membangun landasan bagi Indonesia untuk tinggal landas. "Kalau tidak memilih Pak Jokowi itu rugi karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan fondasi lagi," ujar Ma'ruf.



Menurut dia, dengan landasan yang sudah terbangun, maka Indonesia ke depan tinggal landas dengan berbagai prestasi dan program pembangunan yang sudah dicanangkan untuk dilanjutkan.



Landasan tersebut dikatkannya akan menjadi kuat dengan rencana pembangunan sumber daya manusia yang diprogram Jokowi dan dirinya di periode kedua nanti.


Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu membeberkan tentang program-program konkret Jokowi telah terlaksana. Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah contoh kesuksesan petahana.

"Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla telah membuat landasan-landasannya. Baru nanti di periode berikutnya, kita maksimalkan lagi," kata Ma'ruf.

Selain program konkret, Jokowi juga menunjukkan keberpihakan pada dunia Islam. Bank Wakaf Mikro (BWM) yang sudah mulai dikembangkan di pesantren menjadi bukti.

Kendati demikian, Ma'ruf menyayangkan masih banyak fitnah yang mengatakan Jokowi anti-Islam. Padahal Jokowi peduli dengan perjuangan kiai dan santri menjelang kemerdekaan.

Hal itu dibuktikan dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional yang dicetus Jokowi. "Jadi kalau untuk Islam, sudah banyak sekali yang dilakukan Pak Jokowi," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak