Di Balikpapan, Ma'ruf Amin Kenalkan Konsep 3A

Kamis, 21 Maret 2019 - 12:15 WIB
Di Balikpapan, Maruf Amin Kenalkan Konsep 3A
Di Balikpapan, Ma'ruf Amin Kenalkan Konsep 3A
A A A
BALIKPAPAN - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin terus mengeluarkan ide-ide baru dan segar kepada masyarakat. Antara lain Kiai Ma'ruf mengenalkan konsep 3A saat safari politik ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kita akan bikin kursus-kursus, saya nyebutnya 3A, tiga akses. Yaitu akses untuk pintar, akses untuk cakap, akses untuk bugar," kata Ma'ruf saat sambutan acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur, Kamis (21/3/2019).

A" yang pertama, Kiai Ma'ruf menawarkan akan membuka kursus-kursus kepintaran. Misalnya, kursus matematika, atau kursus bahasa. Kursus semacam ini dianggap penting untuk pengembangan pendidikan vokasi.

"A" kedua fokus untuk kursus pemberian keterampilan. "Kemudian ada kursus-kursus kecakapan misalnya barista kopi, cara bikin kopi, misalnya jadi seorang fotografer, kursus seni, bikin roti," jelas Ma'ruf.

Kursus terakhir atau yang ketiga adalah fokus untuk olahraga. Menurut Calon pendamping dari Capres Joko Widodo, kursus semacam ini bagus untuk orang-orang tua yang ingin kembali bugar.

Adapun bentuk 3A ini adalah sebuah aplikasi marketplace. Peserta yang mengikuti kursus tersebut bakal mendapatkan sertifikat. "Kalau sudah lama, dapat sertifikat bisa buka usaha sendiri, bisa bekerja jadi pengusaha, usaha-usaha sehingga tidak ada lagi orang nganggur," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)