Perindo Disarankan Citrakan Diri Partai Milenial dan Emak-emak

Kamis, 21 Maret 2019 - 11:42 WIB
Perindo Disarankan Citrakan Diri Partai Milenial dan Emak-emak
Perindo Disarankan Citrakan Diri Partai Milenial dan Emak-emak
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sudah 4,7 persen berdasarkan survei internal Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Hal itu pun dibeberkan oleh Presiden Jokowi saat menghadiri rapat koordinasi nasional Partai Perindo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Terkait hal itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin menyarankan Partai Perindo mengidentikkan diri dengan kaum milenial dan emak-emak jika ingin menggarap kelompok swing voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan.

"Perindo harus mengidentikkan diri dengan kaum millenial dan emak-emak tersebut. Karena swing voters kebanyakan dari kaum milenial dan emak-emak," ujar Ujang Komaruddin kepada SINDOnews, Kamis (21/3/2019).

Maka, kata Ujang, kampanye Partai Perindo harus difokuskan untuk menggarap dua kalangan tersebut. "Buat gaya kampanye yang menjadi daya tarik kaum millenial dan emak-emak, cari apa kesukaan mereka, kebiasaan mereka, keinginan mereka," katanya.

Kemudian, lanjut dia, Partai Perindo harus menyentuh milenial dan emak-emak dengan kampanye yang kreatif, inovatif, dan progresif. "Identikan diri dengan gaya mereka. Karena ada pepatah mengatakan, jika ingin mendekati suatu kaum, maka gunakan bahasa kaum tersebut," tuturnya.

Sehingga lanjut dia, jika ingin menarik simpati kaum milenial dan emak-emak, Perindo harus menggunakan bahasa mereka. "Bahasa mereka itu seperti berpakaian yang identik dengan mereka. Memakai motor bergaya seperti mereka dan lain-lain," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2606 seconds (0.1#10.140)