alexametrics

Jelang Kampanye Umum, Ma'ruf Ajak Parpol Koalisi 01 Sinergi

loading...
Jelang Kampanye Umum, Maruf Ajak Parpol Koalisi 01 Sinergi
Menurut Kiai Ma'ruf sudah seharusnya parpol koalisi saling sinergi dan memberikan dukungan penuh, untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
BALIKPAPAN - Cawapres KH Ma'ruf Amin mengajak seluruh partai politik koalisi sinergi memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Ajakan tersebut disampaikan Kiai Ma'ruf menanggapi rencana kampanye umum dan terbuka yang akan dimulai 24 Maret mendatang.

Menurut Kiai Ma'ruf sudah seharusnya parpol koalisi sinergi dan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

"Ya pastilah. Apa gunanya koalisi kalau tidak saling mendukung," ujar Kiai Ma'ruf menjawab pertanyaan media di sela-sela safari politik ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3/2019).



Calon pendamping Capres Jokowi ini mengatakan hubungan partai koalisi dengan pasangan calon presiden harus timbal balik lantaran pemilu dilaksanakan serentak. Kiai Ma'ruf berkata, partai kejar suara sebanyak-banyaknya untuk pemenangan pileg dan pilpres.

Selain itu, Ketua Umum MUI itu menekankan pentingnya dukungan dari segala lini. Kerja nyata di lapangan lebih penting daripada dukungan dalam bentuk formal.

"Partai-partai koalisi juga memenangkan capres dan cawapres yang mereka dukung bukan secara politik saja tapi juga harus realisasinya di lapangan," tegasnya.

Dengan demikian, antara partai politik dengan paslon saling bersinergi. Keduanya bekerja untuk saling memenangkan. "Nah mereka mendukung. Kita saling memenangkan, sinergi," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak