alexametrics

Ika Unpad Gelar International Bussines Summit 2019

loading...
Ika Unpad Gelar International Bussines Summit 2019
Ketua Umum Ika Unpad Hikmat Kurnia mengatakan, keuangan digital merupakan isu hangat pada sektor ekonomi yang akan dibahas dalam International Bussines Summit 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Ikatan Alumni (Ika) Unpad akan kembali menggelar International Bussines Summit (IBS) 2019. Kali ini IBS mengangkat tema “Cerdas Berbisnis dalam Mempercepat Penguatan Ekonomi Indonesia, Sinergi Sektor Digital Keuangan dan Perbankan Nasional”.

IBS 2019 digelar di Ballroom Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika No 112, Kota Bandung, Kamis (21/3/2019), pukul 08.00-16.00 WIB. Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri akan hadir sebagai pembicara kunci. Pembicara lain adalah dari kalangan pelaku bisnis dan akademisi.

Ketua Umum Ika Unpad Hikmat Kurnia mengatakan, keuangan digital merupakan isu hangat pada sektor ekonomi. Financial technology menjadi salah satu prioritas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah menerbitkan OJK Innovation Centre for Digital Financial Technology (OJK Infinity) atau Pusat Inovasi Keuangan Digital OJK.



“Nantinya, berbagai teknologi keuangan tersebut akan mengubah pola dalam penyediaan layanan keuangan. Karena itu, dalam seminar ini, kami menghadirkan para pelaku bisnis dan pakar bisnis. Mereka akan membahas berbagai isu terkait sektor digital keuangan dan perbankan,” kata Hikmat.

Ketua panitia seminar, Ari Wibowo, mengungkapkan, seminar dibagi dalam dua sesi. Pembicara sesi pertama adalah Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank BNI Dadang Setiabudi, Direktur HCM Telkomsel Irfan A Tachrirm, pakar bisnis dari Universitas Kebangsaan Malaysia Prof Madya Dr Md Daud Ismail, Direktur Utama Jasindo Edie Rizliyanto, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Frans, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad Yudi Azis.

Sementara itu, pembicara sesi kedua adalah CEO Sido Muncul Irwan Hidayat, Produser Eksekutif Mooryati Soedibyo Cinema BRA Mooryati Soedibyo, Presiden Director Capital Lite Indonesia Anthony Djapari, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Roy Darmawan serta Putri Pariwisata 2019, Jessica Fitriana Martasari. Wakil Dekan FTIP Unpad Dwi Indra Purnomo akan menjadi moderator dalam kedua sesi seminar.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak