Ungkap Survei Internal, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Lampaui Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 20 Maret 2019 - 15:52 WIB
Ungkap Survei Internal, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Lampaui Jokowi-Maruf
Ungkap Survei Internal, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Lampaui Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim elektabilitas Prabowo Subianto -Sandiaga Uno telah melampaui Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kalau menurut dalam survei kami selisihnya malah kami sudah melampaui walaupun masih tipis," ungkap Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Hal tersebut dikatakannya menyikapi survei terbaru Litbang Kompas pada 22 Februari 2019-5 Maret 2019 yang menyatakan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf t urun 3,4%, sedangkan Prabowo-Sandi naik 4,7%. Dalam survei itu, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 49,2%, sedangkan Prabowo-Sandi 37,4%.

"Kami sangat optimistis Prabowo-Sandi sekarang leading dan menurut survei internal kami, sudah melampaui petahana sekarang ini," tutur Anggota dewan pengarah BPN Prabowo-Sandi ini.

Hasil tersebut dikatakannya menunjukkan Prabowo-Sandi mampu memenangkan hati dan pikiran masyarakat, sehingga survei di internal BPN menyebut elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu melampaui petahana.

"Karena petahana menjanjikan banyak hal tetapi tidak deliver, tidak bisa sesuai dengan apa yang diucapkan atau dengan apa yang dijanjikan," tutur Wakil Ketua DPR ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)