alexametrics

Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Agama Cegah Paham Intoleran

loading...
Maruf Amin Ajak Tokoh Agama Cegah Paham Intoleran
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat safari dan dialog kerukunan antar umat beragama di Bengkulu, Rabu (20/3/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
BENGKULU - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menganggap keberagaman dan toleransi beragama telah terjaga dengan baik di Indonesia. Sehingga, setiap anak bangsa memiliki kewajiban untuk menjaga toleransi itu.

Hal tersebut dikatakan Kiai Ma'ruf saat safari dan dialog kerukunan antar umat beragama di Bengkulu, Rabu (20/3/2019). Dalam sambutannya, pendamping dari Capres Joko Widodo (Jokowi) itu secara khusus mengajak para tokoh agama untuk mencegah paham intoleran yang dikembangkan pihak-pihak tertentu.

"Kita harus menjaga merawat keutuhan bangsa ini dan mencegah terjadinya konflik, mencegah terjadinya paham-paham intoleran baik dari kalangan Islam maupun non-Islam," ujar Ma'ruf.



Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengatakan penembakan dan bom yang terjadi di luar negeri selama ini salah satunya karena munculnya kelompok-kelompok intoleran. Karena itu, menurut dia, hal itu harus diantisipasi di Indonesia.

"Jadi intoleran itu bisa dari mana saja, ini harus kita lawan supaya keutuhan bangsa ini, kehidupan kita harmonis, jangan sampai tidak harmonis," tegasnya.

Dialog tersebut dihadiri Ketua Komunikasi Antar Umat Beragama, Ketua Persatuan Antar Umat Buddha Indonesia, Ketua Persatuan Umat Hindu Dharma Indonesia, Ketua Pengurus Umat Kristen, dan para tokoh agama.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak