alexametrics

Safari ke Madura, Ma'ruf: Dulu Kalah Sekarang Harus Menang Banyak

loading...
Safari ke Madura, Maruf: Dulu Kalah Sekarang Harus Menang Banyak
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin memiliki perhatian yang serius terhadap Madura. Kiai Ma'ruf berharap kunjungannya ke pulau garam berbuah maksimal dalam Pilpres 2019 nanti. Foto/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin memiliki perhatian yang serius terhadap Pulau Madura. Kiai Ma'ruf berharap kunjungannya ke pulau garam berbuah maksimal dalam Pilpres 2019 nanti.

Menurut Kiai Ma'ruf, dirinya akan memanfaatkan kunjungannya ke Madura itu untuk memerkuat suara Capres nomor urut 01 Jokowi. Sebab, pada 2014 lalu suara calon petahana itu kalah dengan Prabowo Subianto.

"Dulu kalah banyak Pak Jokowi di sana. Karena itu kita balik sekarang, harus menang banyak," ujar Ma'ruf di sela-sela safari ke Jawa Timur, Selasa (19/3/2019).



(Baca juga: Ma'ruf Amin dan Cak Imin Bicara Target Pemenangan di Jatim) https://nasional.sindonews.com/read/1387936/12/maruf-amin-dan-cak-imin-bicara-target-pemenangan-di-jatim-1552931557

Di Pulau Madura, Mustasyar PBNU akan menyapa masyarakat Sumenep dan Pamekasan. Dia menilai, sebenarnya suara dukungan di Madura sudah cukup bagus. Saat ini, dukungan masyarakat Madura hanya perlu diperkuat.

"Menurut yang saya dengar sudah bagus tinggal memantapkan supaya lebih bagus lagi," ucap mantan Rais Aam PBNU ini.

Ketua Umum MUI Pusat ini menargetkan suara minimal 60% di Madura untuk menang pada Pilpres 2019. Pasalnya, masyarakat Madura hampir 100% merupakan warga nahdliyin.

"60 minimal 60 lah, kalau bisa 70 bagus (target suara), tapi 60 lah minimal," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak