alexametrics

MPR Apresiasi Kerukunan Beragama di Kaltim Terawat dengan Baik

loading...
MPR Apresiasi Kerukunan Beragama di Kaltim Terawat dengan Baik
Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin menyampaikan empat pilar MPR RI kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Gubernur Kaltim. Foto/mpr.go.id
A+ A-
SAMARINDA - Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin menyampaikan empat pilar MPR RI kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Gubernur Kaltim. Mahyudin menjelaskan, Kalimantan Timur terkenal dengan kerukunan dan minim konflik.

"Kebetulan, Kaltim daerah damai. Kaltim Bhineka banget semua suku agama ada di Kaltim," ujar Mahyudin di lokasi, Senin (18/3/2019).

Ia mengatakan potensi akan keberagaman agama, suku dan ras di Kaltim bisa juga menjadi tantangan tersendiri. "Potensi kekayaan dan tantangan juga. Ada potensi itu membuat kita mudah diadu domba. Di sini kerukunan umat beragama terawat dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi empat pilar ini semakin baik (kerukunan)," tegasnya.



Sementara itu, Abdul Hadi Sekjen FKUB Kaltim mengatakan salah satu program FKUB Kaltim yakni kegiatan konsesus nasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami disarankan bekerja sama dengan MPR RI alhamdulillah kami bisa bekerja sama. Terima kasih kami sampaikan kepada Gubernur Kaltim yang penuh semangat memberikan arahan sampai akhirnya acara ini dapat terlaksana," ungkap Abdul.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak