alexametrics

Ke Jombang, Ma'ruf Amin Ziarah Makam Mbah Sayyid Sulaiman

loading...
Ke Jombang, Maruf Amin Ziarah Makam Mbah Sayyid Sulaiman
Cawapres Ma'ruf Amin dan istri berziarah ke makam Mbah Sayyid Sulaiman, di Desa Mancilan, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Calon Wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berziarah ke makam Mbah Sayyid Sulaiman, di Desa Mancilan, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Ziarah dilakukan Ma'ruf di sela-sela safari politik ke Jawa Timur. Ma'ruf berziarah bersama bersama istrinya, Wury Estu Handayani dan rombongan yang mendampinginya.

Ma'ruf tiba di Kompleks makam sekira pukul 17.05 WIB. Mustasyar PBNU itu langsung menuju ke makam Mbah Sulaiman yang berada di bagian belakang.



Berdasarkan pantauan di lokasi, Ma'ruf dan Estu terlihat khusyu berdoa di depan makam yang di kelilingi oleh dinding pagar besi. Ma'ruf memimpin langsung doa yang diikuti oleh istri dan rombongan.

Selama 30 menit Ma'ruf berziarah ke makam Sayyid Sulaiman. Setelah berziarah, Ketua Umum MUI itu langsung meninggalkan kompleks makam.


"Saya melakukan ziarah ini sebab Sayyid Sulaiman itu adalah leluhurnya saya. Beliau keturunan dari Maulana Syarif Hidayatullah," ujar Kiai Ma'ruf.

Namun sebelum Kiai Ma'ruf meninggalkan komplek makam, puluhan warga yang melihat kehadiran Kiai Ma'ruf langsung berebut untuk bersalaman. Ada pula yang memanfaatkan perjumpaan tersebut untuk meminta foto bersama.

Bahkan, di antara warga ada yang mendoakan Kiai Ma'ruf sukses menjadi wakil presiden. "Sukses ya Pak Kiai," ucap warga yang diamini sejumlah warga lainnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak