alexametrics

Fadli Zon: Ujian Nasional Tidak Selesaikan Persoalan

loading...
Fadli Zon: Ujian Nasional Tidak Selesaikan Persoalan
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menlai sudah seharusnya ujian nasional (UN) sudah seharusnya dihapus dan diganti dengan penelusuran minat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai sistem ujian nasional (UN) tidak menyelesaikan masalah. Maka itu, Fadli Zon menilai UN sudah seharusnya dihapus.

"UN tidak menyelesaikan persoalan, apalagi dalam persoalan standarisasi, itu lebih bagus penelusuran minat, bakat. Kemudian juga lokalitas diperhitungkan," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019.

Dia yakin tidak ada lagi praktik-praktik seperti kebocoran soal UN dan sebagainya jika sistem UN dihapus.



"Saya kira jangan membuat siswa jadi terbebani, apalagi kita belum bisa membuat satu standarisasi secara nasional," kata Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

Dia pun tidak sepakat jika hasil UN dijadikan sebagai syarat masuk universitas atau perguruan tinggi. "Dilihatlah secara keseluruhan, enggak apa-apa nya grad point average," kata Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.

Diketahui, dalam debat Cawapres di Hotel Sultan Jakarta, kemarin malam, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dirinya bersama Prabowo Subianto akan menghapus sistem UN jika memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak