alexametrics

Cak Imin Beri Skor 90, Ma'ruf Amin Tertawa

loading...
Cak Imin Beri Skor 90, Maruf Amin Tertawa
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama cawapres Ma'ruf Amin usai menghadiri Silaturahmi ulama dan Kiai di Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JOMBANG - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memiliki pendapat mengenai debat calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno yang berlangsung Minggu 17 Maret 2019 malam di Hotel Sultan, Jakarta.

Pria yang biasa disapa Cak Imin itu memberikan skor Ma'ruf 90, sedangkan Sandi hanya mendapatkan skor 10. "Skor kalau 100, 90 lawan 10 lah," kata Cak Imin usai menghadiri Silaturahmi ulama dan Kiai di Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Peryataan Cak Imin disambut tawa warga yang hadir di acara tersebut, termasuk cawapres Kiai Ma'ruf yang berada di sampingnya.



Cak Imin mengatakan, penilaian tersebut cukup masuk akal. Menurut dia, dalam debat itu pernyataan Sandi terkesan banyak mengulang. Karena itu, dia hanya memberinya nilai 10.

"Mengapa menang telak? Pak Sandi mengulang-ulang sesuatu. Itu saja dan temanya jadi terbatas padahal temanya luas sekali," ucap Wakil Ketua MPR ini.

Cak Imin juga mengaku telah melihat respons masyarakat bawah terhadap penampilan Ma'ruf dalam debat ketiga itu. Menurut dia, masyarakat juga memberikan respons positif.

"Alhamdulillah mulai dari paling atas sampai masyarakat paling bawah kita tanya apa kesimpulan atau respons masyarakat, Kiai Ma'ruf dibilang is the best," kata Cak Imin.

Cak Imin tak heran dengan respons positif masyarakat tersebut. Karena, menurut dia, dalam debat, Ma'ruf dapat menjelaskan visi dan misinya secara detail.

"Saya sendiri sangat kagum karena data-data yang begitu konkret, target-target yang jelas. Malah saya banyak yang tidak hapal data-data itu. Karena itu, insya Allah itu modal besar untuk kemenangan," tutur Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf ini. (Rakhmat)
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak