alexametrics

Kiai Ma'ruf Juga Berjanji Sediakan Dana Abadi Riset

loading...
Kiai Maruf Juga Berjanji Sediakan Dana Abadi Riset
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berjanji akan mengembangkan riset dengan mengkoordinasikan semua alokasi dana.
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berjanji akan mengembangkan riset dengan mengkoordinasikan semua alokasi dana. Menurutnya riset menentukan maju mundurnya suatu negara negara yang bisa mengembangkan risetnya menjadi negara yang maju.

"Sementara ini memang terbagi di kementerian dan lembaga akan kita satukan supaya menjadi satu koordinasi dan akan kami bentuk badan riset Nasional," ujar Ma'ruf dalam debat cawapres di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

(Baca juga: Pengembangan Riset, Ma'ruf Akan Bentuk Badan Riset Nasional)


Selain itu, kata Ma'ruf juga akan memaksimalkan rencana Induk Riset Nasional RI yang sudah ada. Menurutnya hal ini akan mengoptimalisasi menjadi lebih efektif.



"Kita sudah sepakat untuk menyediakan dana abadi riset di samping dana abadi pendidikan, dana abadi kebudayaan, juga dana abadi riset dengan berbagai upaya itu kami yakin bahwa kita di masa yang akan datang akan berhasil memajukan negara," jelasnya.

Ma'ruf mengungkapkan, Badan Riset Nasional bukan menambah lembaga yang akan menanganinya, tetapi mengefisienkan dan menyatukan lembaga-lembaga yang ada menjadi satu lembaga yang menangani riset

"Karena itu penanganan riset menjadi lebih efektif bahwasannya kita juga memang merencanakan untuk mengikutsertakan semua pihak terutama pemerintah akademisi dan dudi dudi itu artinya dunia usaha dan dunia industri dengan demikian maka akan semakin berkembang kehidupan menjadi satu yang bisa membangun Indonesia kedepan sekali lagi kita persiapkan," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak