alexametrics

Gagal Paham Istilah Sedekah Putih, Sandiaga Dikoreksi Ma’ruf Amin

loading...
Gagal Paham Istilah Sedekah Putih, Sandiaga Dikoreksi Ma’ruf Amin
Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin mempertanyakan penggunaan sedekah putih yang digagas oleh cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. SINDOnews/Isra
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin mempertanyakan penggunaan sedekah putih yang digagas oleh cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya istilah itu membuat kerancuan pada masyarakat.

"Isu sedekah putih itu ditangkap oleh banyak pihak memberikan sedekah susu setelah anak itu selesai disusui oleh ibunya, padahal stanting itu terjadi pada 1000 pertama sejak mulai hamil sampai disusui anaknya," ujar Ma'ruf dalam debat cawapres di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sandiaga pun menjelaskan bahwa sedekah putih adalah satu dorongan kepada masyarakat yang ingin berkontribusi putih itu adalah susu. "Dan kita menjadikan bagian ini daripada Indonesia emas program utama kami adalah Indonesia emas, Siapa yang ingin menyumbangkan susu tablet kacang hijau silahkan," jelas Sandi.



Program Indonesia emas merupakan program yang digagas Prabowo-Sandi untuk mengatasi permasalahan kesehatan misal stunting. "Dan ini merupakan bagian dari pada program partisipatif kolaboratif yang kita ingin hadirkan untuk Indonesia karena tidak bisa diselesaikan pemerintah sendiri harus melibatkan juga pihak pihak lain termasuk pihak pihak dunia usaha," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak