alexametrics

Pengembangan Riset, Ma'ruf Akan Bentuk Badan Riset Nasional

loading...
Pengembangan Riset, Maruf Akan Bentuk Badan Riset Nasional
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 01, KH Ma'ruf Amin mengatakan, untuk pengembangan sejumlah bidang, diperlukan riset dan dana yang maksimal. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 01, KH Ma'ruf Amin mengatakan, untuk pengembangan sejumlah bidang, diperlukan riset yang maksimal.

"Kami akan mengembangkan riset, akan kita satukan dan akan kami bentuk badan riset nasional. Memaksimalkan rencana induk, sehingga riset kita menjadi lebih efektif," kata Ma'ruf Amin saat Debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Kita juga menyediakan dana abadi riset, dana abadi kebudayaan, dengan berbagai upaya kita, kami yakin dengan berbagai riset akan menjadikan Indonesia lebih maju," tambahnya.



Sebelumnya, dalam paparan visi-misinya, Ma'ruf menegaskan, visinya bersama Jokowi adalah membuat Indonesia maju. "Kuncinya manusia Indonesia yang sehat, cerdas, dan produktif," ucap Ma'ruf.

Dia memastikan akan meneruskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Ma'ruf juga menunjukkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

"Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak miskin bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja murah, dan masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan," kata mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak