Kutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru, Fadli Zon: Sangat Biadab

Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:02 WIB
Kutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru, Fadli Zon: Sangat Biadab
Kutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru, Fadli Zon: Sangat Biadab
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengutuk keras aksi biadab terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid al-Noor dan masjid Linwood Avenue, Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019 kemarin.

"Tindakan teror yang mengatasnamakan kebencian rasial dan keagamaan semacam itu harus dikutuk dan dikecam dunia," katanya melalui siaran persnya, Sabtu (16/3/2019).

Fadli Zon mengingatkan agar peristiwa ini tidak terulang lagi dimanapun. "Tindakan teror ini merupakan puncak propaganda Islamophobia di kalangan tertentu di negara-negara Barat," katanya. (Baca Juga: Kemendagri Kecam Aksi Penembakan di Selandia Baru)

Umat Muslim Indonesia, lajutnya, harus berdiri tegak bersama umat Muslim Selandia Baru, dan juga seluruh masyarakat Selandia Baru, dalam melawan segala bentuk tindakan terorisme dan penyebaran kebencian.

"Sebagai pribadi, maupun sebagai salah satu pemimpin parlemen Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi tersebut," ujarnya.
Atas tragedi ini, Fadli Zon berharap Pemerintah Selandia Baru mengusut tuntas serta memberikan hukuman maksimal kepada para pelaku teror. Pemerintah Selandia Baru juga harus bisa memberikan jaminan keamanan kepada umat Muslim, baik warga Selandia Baru maupun pendatang.

"Kita berharap agar kasus ini segera ditangani tuntas, agar tidak muncul kegelisahan di kalangan umat Muslim dunia. Perdamaian adalah buah ikhtiar bersama. Kita semua harus merasa berkepentingan untuk menciptakannya, di belahan bumi mana pun," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)