OTT Ketum PPP Sedikit Banyak Pengaruhi Kontestasi Pilpres

Jum'at, 15 Maret 2019 - 22:22 WIB
OTT Ketum PPP Sedikit Banyak Pengaruhi Kontestasi Pilpres
OTT Ketum PPP Sedikit Banyak Pengaruhi Kontestasi Pilpres
A A A
JAKARTA - Tertangkapnya Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romamurhurzy dalam operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap di Sidoarjo, Jawa Timur, membuktikan KPK masih memiliki independensi.

"Kabar tertangkapnya Ketum PPP Romahumurziy membuktikan bahwa KPK bekerja profesional dan independen," ujar analis politik IndoStrategi Arif Nurul Imam, Jumat (15/3/2019).

Menurut Arif, meski posisi PPP merupakan partai pendukung petahana dalam kontestasi Pilpres, namun bukan berarti kebal hukum. Ini artinya kata dia, KPK bekerja profesional dan independen bebas dari intervensi politik manapun, termasuk kekuasaan.

"Tertangkapnya Rommy memang sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kontestasi Pilpres karena ia merupakan sosok tokoh politik, bahkan salah satu ketua umum parpol," ujarnya.

(Baca juga: Tim Jokowi Ingin Kasus OTT Rommy Dipisahkan dari Ajang Pilpres)

Meski demikian lanjut dia, kasus ini juga membuktikan bahwa kekuasaan selama ini tidak melakukan intervensi politik sehingga hukum berlaku setara di hadapan semua orang.

"Tertangkapnya Rommy membuktikan kekuasaan tidak melakukan intervensi politik, meski boleh jadi ini akan menjadikan kubu Jokowi agak kerepotan karena akan dikait-kaitkan oleh penantang," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7090 seconds (0.1#10.140)