Kutuk Teror Jumat di Selandia Baru, Kiai Ma'ruf Ajak Perangi Terorisme

Jum'at, 15 Maret 2019 - 22:07 WIB
Kutuk Teror Jumat di Selandia Baru, Kiai Maruf Ajak Perangi Terorisme
Kutuk Teror Jumat di Selandia Baru, Kiai Ma'ruf Ajak Perangi Terorisme
A A A
JAKARTA - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin mengutuk tindakan terorisme di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood di Selandia Baru. Teror Jumat itu menewaskan 49 jamaah muslim yang sedang menjalankan salat Jumat.

"Saya mengutuk perbuatan itu. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan terorisme," kata mantan Rais Aam PBNU yang kini menjadi cawapres berpasangan dengan Jokowi ini di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Menurut Kiai Ma'ruf, ekstremisme dan terorisme sungguh-sungguh merusak tatanan kemanusiaan. Apalagi aksi teror dengan menembaki orang yang sedang salat Jumat itu dilakukan di masjid.Ia mengaku sangat prihatin terhadap korban yang juga jamaah di dua masjid tersebut. Karenanya, kiai asal Banten ini mengajak umat Islam dan masyarakat Indonesia mendoakan para korban.
Kiai Ma'ruf mengajak, semua pihak berdoa agar bangsa Indonesia terhindar dan dilindungi dari segala tindakan ekstrem dan terorisme. Ia mendukung pemerintah memerangi terorisme melalui gerakan deradikalisasi.

Cawapres yang tetap selalu mengenakan sarung dan kopiah ini meminta Pemerintah Indonesia konsisten melakukan penangkalan dan pencegahan tindakan terorisme yang mungkin terjadi di Indonesia. “Pemerintah Indonesia telah melakukan tindakan yang tepat. Memperhatikan nasib sejumlah warga negara Indonesia yang berada di lokasi tersebut saat kejadian. Karena pemerintah wajib melindungi warga negara kita, siapapun dia di luar negeri," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0384 seconds (0.1#10.140)