alexametrics

Petugas Bawa Enam Orang Termasuk Rommy ke Jakarta

loading...
Petugas Bawa Enam Orang Termasuk Rommy ke Jakarta
Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah menjelaskan, saat ini sejumlah orang yang terjaring OTT telah dibawa ke Jakarta tepatnya ke Gedung KPK. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjelaskan saat ini sejumlah orang yang terjaring OTT telah dibawa ke Jakarta tepatnya ke Gedung KPK.

Febri mengatakan, sejumlah orang yang diamankan di Kantor Kemenag Jatim dibawa dari Surabaya ke Jakarta melalui jalur udara setelah menjalani pemeriksaan pendahuluan di Mapolda Jatim.

"Tadi rencana akan dibawa 6 orang ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut," kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (15/3/2019).



(Baca juga: Tim Jokowi Ingin Kasus OTT Rommy Dipisahkan dari Ajang Pilpres)

Sebelumnya, penyidik mengamankan sejumlah orang di Jatim. Mereka diduga terkait kasus transaksi pengisian jabatan di Kemenag. Salah satu yang diamankan adalah Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy atau Rommy.

"Unsurnya: Anggota DPR, staf anggota DPR, Pejabat kemenag daerah dan swasta," ungkap Febri.

Dari pantauan di Gedung 'merah putih' tampak puluhan awak media masih menunggu kedatangan Rommy dan lima orang lainnya yang dibawa ke Jakarta. Informasi yang beredar Rommy Cs dalam perjalanan darat menuju Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak