Muhammadiyah Kutuk Penembakan Jamaah Salat Jumat di Selandia Baru

Jum'at, 15 Maret 2019 - 18:11 WIB
Muhammadiyah Kutuk Penembakan Jamaah Salat Jumat di Selandia Baru
Muhammadiyah Kutuk Penembakan Jamaah Salat Jumat di Selandia Baru
A A A
JAKARTA - Kecaman keras terus mengalir dari berbagai pihak menyikapi kasus penembakan umat Islam yang sedang salat Jumat di salah satu masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) siang.

Kecaman juga disampaikan Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Maneger Nasution yang menyebut terorisme adalah musuh agama dan kemanusiaan.

"Terorisme itu musuh agama dan kemanusiaan. Karena itu siapa pun pelaku teror, ia adalah musuh agama dan kemanusiaan," kata Menager dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3/2019).

Menurut dia, dunia kemanusiaan kembali berduka, Dunia kemanusiaan mengutuk keras atas aksi terorisme dan tindakan tidak beradab tersebut.

Dia menegaskan aparat setempat harus mengusut tuntas siapa pun pelaku dan di balik aksi keji itu. Mereka layak dihukum dengan sangat berat dan keras. Mereka penjahat keagamaaan dan kemanusiaan.

Pemerintah Selandia Baru dikatakannya harus memastikan agar umat beragama bebas mengamalkan agamanya. "Memastikan bahwa peristiwa yang sama tidak terulang lagi dimasa yang akan datang," tuturnya.

Maneger juga meminta Pemerintah Indonesia harus memastikan bahwa kasus terorisme di Selandia Baru itu tidak terimportasi ke Indonesia yang berpotensi mengganggu keguyuban nasional.

"Publik dalam negeri mampu menahan diri, tidak terprovokasi. Hindari main hakim sendiri," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7912 seconds (0.1#10.140)