alexametrics

OTT di Jawa Timur, KPK Amankan 5 Orang Usai Transaksi

loading...
OTT di Jawa Timur, KPK Amankan 5 Orang Usai Transaksi
Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Jawa Timur dilakukan dari pagi hingga siang tadi, Jumat (15/3/2019). Dalam OTT tersebut KPK mengamankan lima orang.

"Jadi dari pagi sampai siang tadi setelah kami mendapatkan informasi akan ada transaksi yang diduga melibatkan penyelenggara negara, maka tentu saja sesuai dengan tugas dan kewenangan KPK kami harus menindaklanjuti hal tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

"Karena itu tadi pagi tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya," sambungnya.

(Baca juga: Tim Jokowi Ingin Kasus OTT Rommy Dipisahkan dari Ajang Pilpres)




Febri menyebut transaksi tersebut bukan pertama kalinya dilakukan. Selain itu kelima orang tersebut berasal dari unsur penyelenggara negara

"Dari DPR RI anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama pejabat di daerah ya di Kementerian Agama," ungkap Febri.

Hingga saat ini, kelima orang tersebut masih diamankan dan akan dilakukan klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur. "Jadi kami sampaikan juga terima kasih kepada pihak Polda Jawa Timur yang sudah fasilitasi dan membantu tim KPK yang ada di sana," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak