HT: Pemimpin Harus Terjun Memberikan Contoh

Jum'at, 15 Maret 2019 - 08:01 WIB
HT: Pemimpin Harus Terjun Memberikan Contoh
HT: Pemimpin Harus Terjun Memberikan Contoh
A A A
MEDAN - Memberikan contoh kepada kader, Ketua Umun DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) terus berkeliling ke 80 Dapil seluruh Indonesia. Dia turun ke masyarakat mendengarkan harapan-harapan dan menyampaikan program-program Perindo membangun Indonesia ke depan.

"Pemimpin itu harus terjun. Saya memberikan contoh kepada seluruh pemimpin Perindo turunlah ke bawah. Yang terbaik dalam memimpin adalah memberikan contoh, lead by example," kata HT di Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/3).

Mengawali hari, pria yang telah mengajar pada lebih dari 200 perguruan tinggi ini berolahraga pagi. Dia lari selama kurang-lebih satu jam demi membakar sekitar 500-600 kalori. Baginya, olahraga telah menjadi bagian dari kesehariannya untuk menjaga stamina.

”Menjaga stamina penting, karena pekerjaan Perindo masih banyak untuk memenangkan Pemilu 2019," kata HT.

Dalam satu hari (Rabu, 13/3), HT berada di empat provinsi sekaligus, yaitu Sumatera Utara kemudian berangkat ke Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan pembekalan kepada seluruh caleg Perindo di kedua provinsi tersebut sekaligus turun ke masyarakat, lantas kembali ke Jakarta. Dengan demikian, HT telah menyelesaikan 67 Dapil dari total 80 Dapil.

"Semangat penting untuk mencapai tujuan. Kalau orang punya harapan pasti punya semangat," katanya.

Harapan Partai Perindo memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Bahkan, Perindo optimistis akan menjadi 3 besar dalam Pemilu mendatang.

Perolehan kursi yang signifikan dibutuhkan untuk membuat kebijakan tepat sasaran yang bisa mempercepat masyarakat menengah ke bawah untuk naik kelas menjadi menengah, dan yang menengah menjadi atas, sehingga jumlah masyarakat produktif yang menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi pada pendapatan negara berupa pajak semakin banyak. Indonesia pun akan maju dan rakyatnya sejahtera.

Serukan Kampanye Tertib Tanpa Money Politic
Sementara di Pangkal Pinang, HT menyerukan seluruh Caleg Partai Perindo harus berkampanye dengan tertib mengikuti aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seruan itu disampaikannya saat HT memberikan arahan dalam Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu Dapil Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Rabu (13/3).

“Kita perintahkan kepada seluruh caleg agar berkampanye dengan tertib sesuai aturan yang ada. Tidak main money politic. Kita harus tertib. Kita sebagai contoh yang baik," ujarnya.

HT meminta partai dan caleg bersinergi menghadapi pertarungan pada Pemilu 2019. Caleg harus terus terjun ke masyarakat, melakukan berbagai kegiatan dan program yang manfaatnya dirasakan langsung oleh konstituen di dapil masing-masing.

Ada pun partai membantu dan memfasilitasi para caleg di lapangan, seperti menyediakan alat peraga kampanye, menyelenggarakan bazar beras murah, fogging, dan kegiatan positif lainnya.

”Masing-masing punya peranan. Mereka harus berjuang maksimal untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya," tutur HT yang juga Ketum Federasi Futsal Indonesia.

Dia menegaskan, Partai Perindo menargetkan peringkat 3 besar pada Pemilu 2019. Untuk itu, Partai berlambang rajawali ini akan terus bekerja keras membangun partai menjadi lebih besar lagi.

"Tidak hanya bekerja sebelum atau akan Pemilu, tetapi setelah Pemilu pun kita terus bekerja. Tahun 2024 pun kita akan bekerja terus, membangun partai menjadi lebih baik lagi," kata HT. (M Ridwan)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)