alexametrics

Hormati Ma'ruf Amin, Sandiaga Tidak Akan Menyerang di Debat Cawapres

loading...
Hormati Ma\ruf Amin, Sandiaga Tidak Akan Menyerang di Debat Cawapres
Sandiaga Uno mencium tangan Ma'ruf Amin saat debat perdana capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019 lalu. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
SEMARANG - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menjamin Sandiaga Uno tidak akan tampil menyerang saat menghadapi Ma'ruf Amin pada Debat Cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (17/3/2019) mendatang. Hal itu lantaran sifat santun yang dimiliki Ma'ruf Amin yang notabene merupakan seorang ulama yang patut dihormati.

"Sudah pasti (Sandiaga) tidak akan menyerang. Karena Anda tahu, dalam dua kali debat yang lebih menyerang adalah paslon 01. Orang pada bertanya, kok petahana serasa penantang. Sementara Pak Prabowo santai bahkan joget-joget," tandas Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, saat memberikan keterangan pers di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Pamularsih Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, Sandi yang lebih muda dari KH Ma'ruf Amin memiliki sifat asli yang memang santun, tidak punya karakter agresif. “Pak Sandi sangat menghormati Cawapres Nomor Urut 01, Pak Ma'ruf Amin,” katanya. (Baca juga: TKN: Mana Mungkin Sandi Berani Nyerang Kiai Ma'ruf Amin)



Sudirman menegaskan, pihaknya tidak dalam kondisi mood untuk menjatuhkan lawan dengan segala pertanyaan menjebak saat debat ketiga pilpres nanti. Dia meyakini jika masyarakat juga tidak suka dengan pola menyerang lawan.

Mantan Menteri ESDM Pemerintahan Jokowi itu mengaku jika mengacu pada debat pertama dan kedua, Prabowo malah mendapat simpati dari masyarakat saat memberikan respons dengan santai.

"Tapi tergantung apakah yang disampaikan kedua cawapres itu cukup meyakinkan masyarkat, menjawab persoalan sekarang atau tidak. Itu yang jadi pertaruhan saya kira," ungkap mantan Cagub Jateng ini.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak