alexametrics

Kelas Internasional Semakin Diminati Calon Mahasiswa

loading...
Kelas Internasional Semakin Diminati Calon Mahasiswa
Tampak salah satu kegiatan open house di Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Open House Program Kelas Khusus Internasional. Program ini merupakan merupakan program perkuliahan unggulan bagi para calon mahasiswa untuk menjawab tantangan masa depan.

“Peminatnya dari tahun ke tahun tinggi. Kelas ini banyak diminati mahasiswa, karena programnya memang menjawab tantangan ke depan,” kata Wakil Rektor Universitas Mercu Buana, Hadri Mulya, di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Program kelas khusus ini mengundang 440 siswa dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Jabodetabek. Dengan mengangkat tema Challenge and Opportunity in Industry 4.0 Era, pihaknya ingin memberikan tambahan pengetahuan dan informasi mengenai minat jurusan kepada siswa, khususnya Program Studi Manajemen dan Informatika kelas berpengantar bahasa Inggris. Dengan harapan, siswa memilih program studi yang memang sesuai minatnya.



Dikatakan Wakil Rektor UMB, rektorat tahun ini juga berupaya mendapatkan Akreditasi Internasional untuk semua prodinya. Jika berjalan lancar, maka UMB sudah bisa membuka program internasional. “Jadi kami juga akan mengincar calon mahasiswa dari mancanegara. Supaya mereka tertarik, maka ada program studi uang ditawarkan memiliki nilai kelokalan,” katanya lagi.

Salah satu nilai lebih dari kelas internasional di UMB adalah adanya kewajiban mahasiswa untuk selama satu semester belajar di kampus mitra di luar negeri. “Biar mahasiswa merasakan bagaimana ketatnya berkompetisi di negara lain yang ketat,” ucapnya.

Dia menyebutkan, perguruan tinggi mitranya berada di Eropa, Asia dan Amerika Serikat. “Banyak kampus di luar sana yang bekerja sama dengan kami,” imbuhnya.

Selain Seminar & Workshop yang diselenggarakan di setiap program studi, siswa diajak berkeliling melihat Fasilitas yang ada di Universitas Mercu Buana. “Kegiatan open house, merupakan program kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada pelajar tentang suasana kampus. Program ini lebih menekankan kepada pelajar SMA atau SMK untuk kelas XII,” kata Direktur Pemasaran Regular Satu, UMB, Irmulan Sati.

Sedangkan dalam program open house itu, sambung Irmulan Sati, para pelajar kan diajak dalam sejumlah kegiatan. Mulai dari workshop profesi dan keilmuan, tour kampus sampai pada berbagai games seru.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak