MCM Gelar Bersih-bersih Lima Ribu Masjid

Rabu, 13 Maret 2019 - 19:01 WIB
MCM Gelar Bersih-bersih Lima Ribu Masjid
MCM Gelar Bersih-bersih Lima Ribu Masjid
A A A
JAKARTA - Gerakan cinta masjid tak hanya sekadar lisan, namun harus ditunjukkan secara konkret. Hal inilah yang kini coba diperlihatkan Masyarakat Cinta Masjid (MCM).

Lewat aksi bersih-bersih masjid, MCM turun langsung ke sejumlah masjid di Jabodetabek memberikan paket alat kebersihan dan tenaga untuk membersihkan masjid dan mushala kampung.

"Target kita masjid dan mushola yang ada di wilayah yang padat warganya. Ini sekaligus juga menggerakkan warga sekitar masjid untuk peduli terhadap kebersihan masjid," ujar Ketua MCM, Wishnu Dewanto di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan ini, lanjut Wishnu, juga untuk menindaklanjuti anjuran Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK).

"Beliau minta ada tindakan konkrit bersih-bersih masjid dan MCM menggunakan momentum ini juga sebagai upaya bersih-bersih terhadap hoaks yang banyak berseliweran di masjid dan musala," tegas Wishnu.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak pihak-pihak yang mempergunakan masjid dan musala untuk menebarkan berita hoaks pada jamaah. "Kita kembalikan lagi fungsi masjid dan musala sebagai tempat ibadah yang menyejukkan," tegas Wishnu.

Untuk target kegiatan ini, MCM, jelas Wishnu menargetkan 5.000 masjid dan mushala se Jabodetabek dengan dibantu oleh Komunitas Pecinta Sepeda dan Alumni Universitas Pancasila.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5932 seconds (0.1#10.140)