Mahasiswa UBSI Jadi Delegasi KKN Tematik Merajut Nusantara II

Rabu, 13 Maret 2019 - 20:43 WIB
Mahasiswa UBSI Jadi Delegasi KKN Tematik Merajut Nusantara II
Mahasiswa UBSI Jadi Delegasi KKN Tematik Merajut Nusantara II
A A A
JAKARTA - Dua mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) jadi delegasi kuliah kerja nyata (KKN) yang digelar LLDIKTI.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kalimantan Barat berlangsung pada 11 – 24 Maret 2019 di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kepala LLDIKTI Wilayah III Illah Sailah saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa dan dosen pendamping lapangan yang akan mengikuti kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II 2019 ini menjelaskan, KKN ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa Indonesia dan sebagai wahana untuk memberikan edukasi, menumbuhkan rasa Nasionalisme, serta rasa kecintaan terhadap Tanah Air.

“Kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II ini merupakan suatu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Tetapi hal ini juga tidak menutup untuk dijadikan proses pembelajaran bagi mahasiswa yang terpilih menjadi delegasi,” ujar Illah, Selasa (12/3/2019) sebagaimana siaran pers yang diterima.

Astrid Noviriandini selaku dosen pendamping dari dua mahasiswa UBSI yang menjadi delegasi pada kegiatan ini, memaparkan pada tahun ini sebanyak 250 Mahasiswa dari 35 perguruan tinggi yang berada diwilayah LLDIKTI Wilayah III, termasuk UBSI melakukan KKN di empat kecamatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yakni Kecamatan Tebas, Sambas, Paloh dan Sajingan Besar.

“Dua mahasiswa UBSI di tempatkan di Kecamatan Paloh dengan melakukan pengadian kepada masyarakat dibidang pendidikan, dengan target masyarakat yang masih buta huruf,” kata Astrid.
Astrid berharap kedua mahasiswa UBSI yang menjadi delegasi KKN Tematik Merajut Nusantara II ini dapat menjalakan kegiatan ini dengan baik sehingga masyarakat di Kecamatan Paloh yang masih buta huruf terus termotivasi untuk belajar mengenal huruf, menumbuhkan niat belajar dan bersekolah bagi.
“Adapun dua orang mahasiswa UBSI yang menjadi delegasi di kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara II antara lain Firman Alfajriansyah dan Siti Awaliatul Fauziah yang merupakan mahasiswa UBSI Prodi Sistem Informasi,” sebutnya Astrid.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)