Sambangi Ponpes Alfattaah Demak, PKS Didoakan Bisa Kuatkan Martabat Umat

Selasa, 12 Maret 2019 - 18:40 WIB
Sambangi Ponpes Alfattaah Demak, PKS Didoakan Bisa Kuatkan Martabat Umat
Sambangi Ponpes Alfattaah Demak, PKS Didoakan Bisa Kuatkan Martabat Umat
A A A
DEMAK - Ketua Majelis Syuro (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri mengunjungi Pondok Pesantren Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak. Habib Salim didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa.

Tidak hanya itu dalam kunjungan tersebut, Habib Salim turut didampingi oleh sejumlah pengurus DPW PKS Jateng dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Demak.

Kedatangan Habib Salim beserta jajaran pengurus PKS sendiri disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak, KH Dr Abdullah Arief Cholil. Habib Salim sendiri juga disambut hangat oleh tokoh dan pimpinan Pondok Pesantren.

Seusai kunjungan, Pengasuh Ponpes Alfattaah Setinggil, KH Dr Abdullah Arief Cholil berharap agar PKS dapat menjadi elemen yang mampu menggerakkan ummat Islam di Indonesia.

“Kami berharap PKS bisa menggerakkan umat dan menguatkan martabat umat Islam di negeri ini,” ujar dia, Selasa (12/3/2019).

(Baca juga: Habib Salim Ajak Umat Bersama Lakukan Perubahan untuk Indonesia)


Lebih lanjut, KH Abdullah Arief merasa bahagia atas kehadiran sosok Ketua Majelis Syuro yang disapa Habib Salim itu. Dia mengaku sudah menunggu sejak lama kedatangan PKS dan Habib Salim di pondoknya.

"Berbahagia dengan kehadiran PKS ke pondok, karena telah ditunggu sudah lama,” tandasnya.

Secara khusus, KH Abdullah juga memberikan harapan penuh kepada PKS untuk membawa Indonesia menuju kejayaannya. “Kami berharap PKS bisa lebih maju untuk kejayaan Indonesia,” tukasnya.

Untuk diketahui, Ponpes Alfattaah sudah berdiri sekitar 50 tahun. Ponpes ini juga sudah mendirikan SMK, yang salah satunya Multimedia, agar mampu menghadapi perkembangan zaman. Juga sudah berdiri Madrasah Tsanawiyah (MTs), sekitar dua tahun ini. Selain itu, Ponpes ini juga menggelar Pendopo Tahfidzul Qur’an untuk para santri.

Dalam perjalanan silaturahim kepada berbagai tokoh di Jawa Tengah, Habib Salim sendiri juga menyempatkan untuk berziarah ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu.

Lalu, berlanjut ke Kompleks Pemakaman Kerajaaan Demak, Makam Raden Abdul Fattaah Al Akbar dan keluarganya. Kemudian diakhiri ke Makam Sunan Kudus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)