alexametrics

Bom Meledak di Sibolga, Polisi Tangkap Terduga Teroris

loading...
Bom Meledak di Sibolga, Polisi Tangkap Terduga Teroris
Densus 88 Antiteror Polri menggerebek rumah warga Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019) siang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah seorang warga di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019) siang.

Saat dilakukan pengecekan, terjadi ledakan bom dari rumah tersebut hingga melukai petugas. “Benar bahwa pada Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal kepada wartawan.

Iqbal mengatakan, petugas masih melakukan sterilisasi di sekitar rumah terduga teroris tersebut. Sterilisasi dilakukan setelah diduga di rumah tersebut masih ada istri dan anak terduga teroris. "Diduga di dalam rumah pelaku ada istri pelaku dan anak pelaku," ungkapnya.



Sebelumnya, Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019) siang. Sempat terdengar ledakan bom di lokasi kejadian. Pascaledakan petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi. Warga diperintahkan menjauh dalam radius sekitar 200 meter dari lokasi penggerebekan.

Ledakan yang terjadi di lokasi menghebohkan warga. Kehebohan itu tergambar dari video yang beredar di media sosial. Selain kehebohan, dalam video juga terlihat sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap berlarian.

Tampak pula becak mesin membawa orang yang diduga terluka keluar dari lokasi. Sementara ada ambulans yang mengarah masuk ke lokasi.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak